Jakarta (ANTARA) - Astra Financial memberikan program khusus dan edukasi masyarakat melalui berbagai kegiatan literasi dan inklusi keuangan pada pameran Gaikindo Indonesia International Automotive Show (GIIAS) 2023 di ICE-BSD City, Tangerang.

"Secara aktif, kami ikut mendorong upaya literasi dan inklusi keuangan masyarakat Indonesia, sejalan dengan program yang digaungkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK)," kata Marketing – Retail & Digital Business Director Asuransi Astra Wisnu Kusumawardhana dalam siaran pers, Sabtu.

Ia menjelaskan, program yang digelar di anjungan Astra Financial selama GIIAS 2023 antara lain lomba cerdas cermat untuk mengadu wawasan seputar keuangan, baik bagi pengunjung umum, komunitas otomotif hingga jurnalis.

Baca juga: Wuling Formo Max disulap jadi kedai kopi berjalan

Wisnu juga menjelaskan pentingnya memiliki asuransi guna memberikan perlindungan terhadap risiko yang kemungkinan terjadi di kemudian hari. Dengan berasuransi, kata dia, seseorang dianggap melakukan upaya untuk mengatur keuangannya dengan meminimalisasi segala bentuk risiko.

Ia mengatakan, bisa dimulai sejak masih lajang misalnya menggunakan asuransi kesehatan, pendidikan dan kendaraan. Pekerja yang baru memiliki mobil dan motor dari penghasilan awal juga disarankan menggunakan asuransi untuk melindungi aset itu dari risiko kerusakan, kecelakaan, hingga kehilangan.

Selain memberikan edukasi terkait asuransi, Astra Financial juga menyuguhkan ragam program selama GIIAS 2023, antara lain:

AstraPay

AstraPay menyediakan promo diskon Rp6 ribu untuk pembelian tiket GIIAS 2023 secara online, dan cashback dengan nilai yang sama untuk pembelian secara offline. Temukan juga voucher cashback senilai Rp60 ribu untuk pengunjung yang mengunduh aplikasi AstraPay, cashback hingga 600 ribu AstraPoints untuk SPK mobil, cashback hingga Rp250 ribu AstraPoints untuk SPK motor, cashback hingga Rp30 ribu untuk pembelian food & beverage di GIIAS, serta cashback 60 persen hingga Rp600 ribu untuk pembelian aksesoris.

SEVA

Di GIIAS 2023, SEVA menawarkan cashback 1 kali angsuran dengan maksimal angsuran Rp4 juta, serta bebas 1 tahun asuransi comprehensive dari Garda Oto. SEVA juga dilengkapi fitur Instant Approval untuk membantu konsumen membeli mobil baru sesuai kemampuan finansial dengan lebih mudah dan jelas, serta didukung tingkat keamanan transaksi yang terjamin dan terpercaya.

Maucash

Maucash menawarkan program khusus untuk GIIAS 2023, yaitu pengajuan limit hingga Rp20 juta yang dapat dicairkan dalam 66 menit. Seluruh pengunjung yang baru pertama kali mencairkan pinjaman Maucash selama GIIAS 2023 berlangsung akan mendapatkan 1 dari 660 hadiah langsung dengan nilai total ratusan juta rupiah, mulai dari logam mulia, voucher belanja, dan saldo AstraPay.

Moxa

Di GIIAS 2023, Moxa menawarkan tiga promo, mulai dari pembelian kendaraan roda dua melalui FIFGROUP berupa spesial merchandise, bonus voucher pulsa Rp50 ribu, serta gratis asuransi kecelakaan dini senilai Rp2,75 juta.

Untuk pembelian asuransi kecelakaan mikro, tersedia 20 persen cashback AstraPay hingga Rp40 ribu. Temukan juga potongan harga untuk top up dan bayar tagihan hingga senilai Rp100 ribu untuk pembelian pulsa, layanan pascabayar, tagihan listrik, token listrik, tagihan air PDAM, hingga tagihan internet & TV kabel.

I Care I Share

Astra Financial juga menghadirkan I Care I Share yang merupakan program Enviromental dan Social Responsibility (ESR) yang mengajak pengunjung untuk turut andil dalam penanaman pohon untuk penghijauan bumi dengan mengikuti aktivasi sosial media dan mengabadikan momen menggunakan glambot bersama kertas benih.

Dengan demikian, setiap partisipasi pengunjung akan dikonversikan menjadi satu pohon yang ditanam oleh Astra Financial.

Baca juga: OMODA 5 catat penjualan 86 ribu unit global hingga Juli 2023

Baca juga: Hybrid atau BEV, ternyata ini pilihan pengunjung GIIAS 2023

Baca juga: Deretan mobil terbaru yang mejeng di GIIAS 2023
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023