Jakarta (ANTARA) - Sport Utility Vehicle (SUV) OMODA 5 telah mencatatkan penjualan sebanyak 86.556 unit hingga bulan Juli 2023 dan menjadikan seri crossover premium ini mendominasi pangsa pasar global.

Pada bulan Juli di bursa otomotif global, tercatat penjualan ekspor OMODA 5 mengalami peningkatan sebesar 10,73 persen dibandingkan bulan sebelumnya atau mencapai 15.735 unit dengan total ekspor kumulatif dari Januari hingga Juli mencapai 86.556 unit. Hal ini merupakan pencapaian signifikan yang membuktikan popularitas dan permintaan unit tersebut yang terus meningkat.

Agen Pemegang Merek (APM) Chery di Indonesia, PT Chery Sales Indonesia (CSI), juga telah menjadikan OMODA 5 sebagai simbol keunggulan dan kecanggihan produk SUV premium di pasar otomotif Indonesia. Mengikuti kesuksesan global, penjualan OMODA 5 di Indonesia selama Januari-Juli 2023 telah mencapai lebih dari 1600 unit.

Baca juga: Chery jadikan OMODA 5 EV tolok ukur kendaraan mutakhir masa depan

"OMODA 5 adalah perwujudan dari inovasi, kecanggihan, dan gaya modern. Kami berkomitmen untuk terus memberikan produk berkualitas tinggi kepada para pelanggan di Indonesia dan seluruh dunia," kata President PT CSI dan Vice President Chery International, Shawn Xu, melalui keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Jumat (18/8).

OMODA 5, kata Shawn, telah berhasil mengambil hati generasi dan orang-orang berjiwa muda dengan tampilan yang keren, pengalaman berkendara yang memacu adrenalin dari mesin turbo, keamanan bintang lima standar global, serta dilengkapi teknologi cerdas yang mutakhir, sehingga mampu mendukung gaya hidup fashionable dan modern bagi pengguna.

Ia menambahkan, OMODA 5 terus mengejar visi untuk memberikan kendaraan berkualitas tinggi dan pengalaman berkendara dengan teknologi terdepan, serta desain futuristik. Sebagai bukti komitmen ini, Chery juga memperkenalkan varian elektrifikasi yaitu OMODA 5 EV sebagai bentuk manifestasi semangat inovasi dan transformasi dalam menjawab tuntutan masa depan.

Baca juga: Rencana Chery boyong sejumlah lini SUV ke Tanah Air, termasuk Tiggo 4

Konsumen otomotif Indonesia saat ini dapat menjumpai OMODA 5 EV di booth Chery selama penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Calon konsumen bisa melakukan pemesanan OMODA 5 EV selama periode GIIAS 2023 dengan biaya pemesanan sebesar Rp10.000.000. Sedangkan OMODA 5 varian ICE juga bisa didapatkan selama periode GIIAS 2023 mulai harga Rp334.800.000.

Melanjutkan konsistensi peningkatan penjualan global OMODA 5 di Indonesia, Chery juga memberikan penawaran purnajual meliputi garansi mesin 1.000.000 km atau 10 tahun, garansi kendaraan 150.000 km atau 6 tahun, perawatan gratis 60.000 km atau 4 tahun, serta layanan 6 star service untuk kenyamanan konsumen.

Baca juga: Usung "Come From Future", Chery hadirkan lini kendaraan SUV premium
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023