Jakarta (ANTARA) - Awal bulan ini, Maserati meluncurkan mobil balap terbarunya yang paling bertenaga, MCXtrema. Kini, sebagai bagian dari rangkaian acara "Monterey Car Week", mobil khusus lintasan balap tersebut akhirnya dihadirkan secara fisik kepada calon pelanggan.

Dengan itu, Maserati memberi gambaran yang lebih baik tentang seperti apa MCXtrema dari luar dengan foto terbaru, dan telah mengungkapkan interiornya. Tidak mengherankan, mobil itu dibuat bukan main-main, di dalam maupun luarnya.

“Maserati MCXtrema dibuat dengan tujuan untuk menawarkan produk yang sangat eksklusif yang dapat menetapkan paradigma baru untuk mobil balap kami. Proyek ini didedikasikan untuk klien terpilih yang sangat memperhatikan detail yang khas, mulai dari desain yang paling halus dan inovatif hingga performa yang luar biasa.” kata CEO Maserati, Davide Grasso, dikutip dari Carscoops, Sabtu.

Baca juga: Varian SUV listrik Maserati Grecale siap debut di Shanghai Auto Show

Perusahaan otomotif asal Italia itu berencana untuk memproduksi hanya 62 unit contoh MCXtrema. Beberapa pemilik terpilih akan disuguhkan drivetrain yang sangat bertenaga.

Maserati MCXtrema (X/@MaseratiCorse)

Didorong oleh mesin V6 3.0 liter twin-turbo yang sama dengan MC20, telah disetel untuk menghasilkan 730 hp (544 kW / 740 PS) di MCXtrema, yang dikirim ke roda belakang melalui gearbox sequential enam kecepatan.

MCXtrema memiliki bobot hanya 1.250 kilogram, berkat penggunaan serat karbon yang ekstensif. Seperti yang diungkapkan foto-foto baru itu, interior yang ditampilkan, sepenuhnya berorientasi dengan pengemudi.

Baca juga: MC20 Cielo tandai fokus Maserati pada kualitas, bukan target penjualan

Dengan jajaran tombol di kedua sisi, pengemudi benar-benar terlindung di dalam kokpit. Setir minimalis dengan layar bergaya F1 di tengah menunjukkan kepada pengemudi semua yang perlu dilihat saat berada di jalur.

Dengan penyetelan suspensi yang berfokus pada lintasan, rem Brembo CCMR, dan paket aerodinamis ekstrem yang mencakup sayap belakang dan penstabil pusat, MCXtrema pasti akan membuat pemiliknya terkesan saat mereka akhirnya membawanya ke lintasan.

“MCXtrema mewujudkan semangat sportif khas DNA Maserati. Ini adalah “pernyataan jalur baru untuk merek kami, dikhususkan untuk manufaktur superlatif dan mampu menonjol di dunia produksi mesin mewah dengan kinerja tanpa kompromi.” kata Grasso.

Baca juga: Maserati lanjutkan produksi Grecale EV tahun ini

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023