Jakarta (ANTARA) - Maserati mengumumkan kolaborasi barunya dengan kreator Jepang dan pendiri Fragment Design, Hiroshi Fujiwara, serta menunjuk Takayuki Kimura sebagai Managing Director Maserati Wilayah Asia Pasifik.

Hiroshi Fujiwara telah berkolaborasi dengan seniman dari seluruh dunia melalui karya Fragment Design. Sedangkan kerja sama "Fragment x Maserati" bukan hanya dinilai sebagai kreasi bersama yang kreatif, tetapi juga perpaduan budaya dari dua ikon -- Jepang dan Italia.

Baca juga: Maserati Levante Hybrid, mewah dan cepat

Melalui kemitraan itu, Fujiwara diizinkan untuk menerjemahkan mobil Maserati melalui lensa gaya budaya jalanan untuk sebuah interpretasi artistik dari merek mewah Italia itu.

"Kolaborasi dengan Hiroshi Fujiwara adalah bukti dari perubahan kecepatan kami dan kemampuan merek kami untuk menjadi benar-benar unik," kata CMO Maserati Paolo Tubito dalam siaran pers, dikutip Kamis.

Hiroshi Fujiwara menambahkan, “Ketika saya mengunjungi Maserati di Modena, Italia, saya menemukan warisan merek yang sangat kuat, dan saya benar-benar terinspirasi oleh evolusi gril depan mobil Maserati selama bertahun-tahun."

Kemitraan Maserati dan Hiroshi Fujiwara akan diwujudkan dalam mobil edisi terbatas yang menggunakan platform Maserati Ghibli Hybrid. Peluncuran edisi terbatas akan diadakan di Tokyo pada 24 Juni 2021.

Baca juga: Maserati M20 raih penghargaan di Red Dot Awards 2021

Takayuki Kimura
Beberapa hari setelah pengumuman kerja sama "Fragment x Maserati", pabrikan berlogo "trident" itu menyampaikan telah menunjuk Takayuki Kimura untuk menggantikan Luca Delfino sebagai Managing Director Maserati Wilayah Asia Pasifik.

Sedangkan Luca Delfino akan bertanggung jawab pada program personalisasi Maserati FuoriSerie di Kantor Pusat Maserati Modena. Adapun Kimura yang efektif menjabat pada 1 Juli akan bertanggung jawab langsung kepada Bernard Loire, Chief Commercial Officer Maserati.

"Saya senang memiliki Takayuki Kimura di tim kami dan saya yakin bahwa dia akan mendorong Maserati menuju kesuksesan di kawasan Asia Pasifik," kata Bernard Loire.

"Saya juga senang menyambut Luca dalam pengangkatan barunya. Saya percaya keduanya akan berkontribusi pada kesuksesan Brand di masa depan,” katanya.

Takayuki Kimura bergabung dengan Maserati Brand dari Groupe PSA Japan, di mana keduanya milik Stellantis. Kimura belajar Material Science and Engineering untuk meraih gelar Master of Business Administration dari University of North Carolina di Chapel Hill, AS.

Kimura memulai kariernya pada tahun 1987, pertama di Toyota Motor Corporation, kemudian Lexus, Nissan dan Volvo, dengan tanggung jawab yang meningkat di bidang komersial.

Baca juga: Maserati peringati hari jadi ke-50 tahun Maserati Bora

Baca juga: Maserati raih gelar Grand Prix Best Event Awards World 2020

Baca juga: Levante GranLusso, SUV kombinasi fesyen mewah berperforma buas

Pewarta: A069
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021