Jakarta (ANTARA) - Lamborghini baru saja merilis video pendek di laman Instagram yang tampaknya menjadi versi satu-satunya Huracan Sterrato yang akan segera diluncurkan.

Melansir Carscoops, Jumat, Huracan Sterrato telah ditampilkan melalui sepasang video yang dibagikan ke halaman Instagram perusahaan. Pada unggahan pertama, Lamborghini menulis “sebuah mahakarya unik akan datang. Bersiaplah untuk terpikat saat kecantikan ini menjadi pusat perhatian, membuat Anda tak bisa bernapas pada setiap pandangan”.

Sementara itu, video teaser kedua Lamborghini memberi tahu penggemar untuk "bersiap menyaksikan perpaduan teknik otomotif dan kecemerlangan artistik”. Dari video-video tersebut, terlihat sejumlah sentuhan unik telah dilakukan pada Lamborghini Huracan Sterrato.

Seluruh eksterior terlihat berwarna biru yang menimbulkan spekulasi mungkin sebenarnya serat karbon yang telah dicat biru. Huracan Sterrato pada video itu memiliki interior yang dilengkapi dengan jahitan kontras berwarna biru cerah.

Baca juga: Lamborghini bermesin pembakaran telah habis terjual

Lamborghini Huracan Sterrato akan dilengkapi dengan lencana bertuliskan "Opera Unica: For Porto Cervo 2023".

Lamborghini, berdasarkan video itu, tidak melakukan perubahan yang signifikan pada bodi Huracan Sterrato, yang sudah memiliki sejumlah elemen unik jika dibandingkan dengan versi standar. Lengkungan roda depan dan belakang yang melebar masih terlihat, begitu pula dengan roof scoop yang menonjol dan lampu penggerak yang dipasang di bemper.

Bagian roda tidak terlihat dengan seksama pada video itu, tetapi, diduga sama dengan model standar dan juga dilengkapi dengan ban Bridgestone Dueler AT002 yang cocok untuk digunakan di jalan aspal dan kerikil.

Huracan Sterrato ditenagai oleh mesin V10 5.2 liter mesin aspirasi alami yang menghasilkan tenaga 602 hp dan torsi 417 lb-ft (565 Nm). Mesin itu membuat mobil bisa menempuh hingga 62 mph (100 kilometer/jam) dalam 3,4 detik dan ke kecepatan tertinggi terbatas 162 mph (260 kilometer/jam).

Baca juga: Lamborghini Huracan Sterrato akan segera diproduksi

Baca juga: Aston Martin DB12 meluncur dengan mesin AMG V8 bertenaga 671 hp

Baca juga: Ferrari hadirkan 296 GTS, mobil sport hybrid dengan atap terbuka

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023