Jakarta (ANTARA) - Produsen sepeda elektrik asal Inggris, Claud Butler kembali menghadirkan dua jajaran sepeda gunung elektriknya terbarunya yakni sepeda gunung listrik Wrath.

Inside Ev, Kamis (27/7) mengabarkan bahwa kedua sepeda gunung elektrik Claud Butler hadir dengan terbaik dengan desain yang terlihat sangat sporty dan dinamis.

Sepeda gunung elektrik, Wrath sudah dilengkapi dengan bingkai paduan aluminium 6061 yang sudah dilengkapi juga dengan bermacam-macam bagian yang dibutuhkan untuk satu sepeda.

Baca juga: Produsen E-bike VanMoof ajukan pailit di Belanda

Di sisi performa, MTB elektrik dari Claud Butler itu ditenagai dengan motor hub belakang yang sederhana, namun, bisa diandalkan berkat torsi maksimum yang mencapai 32 Newton-meter.

Sementara itu, model Wrath 2 yang lebih mahal hadir dengan torsi yang lebih besar yakni 45 Newton-meter.

Untuk varian tertinggi, sepeda itu dibekali dengan drivetrain 10 speed dari Shimano Deore, sedangkan untuk varian bawah menggunakan drivetrain Shimano Altus sembilan kecepatan.

Sepeda elektrik itu menggunakan teknologi baterai dari Samsung, dengan model dasar yang mengemas unit 360 watt-jam, dan Wrath 2 menggunakan paket baterai 540 watt-jam yang lebih besar.

Secara keseluruhan, sepeda itu sudah sudah dilengkapi dengan rem cakram hidrolik dari Tektro untuk memastikan tenaga pengereman yang lebih baik.

Untuk kenyamanan saat menggowes sepeda, pabrikan tersebut mengandalkan sadel dari Selle Royal premium pada sepeda dua variannya.

Terdapat juga cluster LCD yang menampilkan semua data pengendaraan yang relevan, dan memungkinkan pengendara untuk beralih di antara lima level berkendara yang disediakan.

Baca juga: Harley-Davidson luncurkan sepeda gunung elektrik Serial 1 BASH/MTB

Baca juga: Pelopor sepeda gunung Taiwan berkembang seiring meningkatnya permintaan

Baca juga: Shimano EP8, motor listrik untuk sepeda gunung

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023