Jakarta (ANTARA) - Produsen mobil asal Jerman Volkswagen telah menjalin kerja sama dengan Pon Holdings untuk memproduksi sepeda listrik dalam pengembangan layanan penyewaan kendaraan ramah lingkungan itu di kawasan Eropa dan Amerika Serikat.

Kehadiran sepeda listrik Volkswagen didorong oleh anak perusahaannya, Volkswagen Financial Services. 

Layanan penyewaan ini akan mencakup karyawan dan pelanggan komersial di kedua wilayah tersebut.

Baca juga: Claud Butler rilis dua sepeda gunung elektrik terbaru

Dalam kesepakatan ini, Volkswagen Financial Services membeli 49 persen saham dalam Pon's Bike Mobility Services (BMS).

Perusahaan penyewaan sepeda Pon beroperasi di Jerman, Austria, Belanda, Swedia, Belgia, dan Amerika Serikat. Merek BMS telah diam-diam menjadikan dirinya salah satu perusahaan berbagi sepeda terbesar dalam industri ini.

BMS dilaporkan menyediakan sepeda untuk lebih dari 600.000 karyawan di 65.000 perusahaan. Mayoritas sepeda yang ditawarkan oleh BMS (90 persen) adalah sepeda listrik, yang menarik minat pasar yang berkembang. Sepeda-sepeda ini dilayani hingga 8.000 jaringan dealer.

Baca juga: GasGas luncurkan sepeda listrik perkotaan terbaru

Kemitraan Volkswagen dan Pon diharapkan dapat memanfaatkan peluang di pasar Amerika Serikat. BMS baru-baru ini membuka kantor pertamanya di Amerika Serikat dan beberapa perusahaan besar telah mendaftar ke dalam model berbagi sepeda.

Ini bukan kali pertama kedua perusahaan bekerja sama. Keterlibatan Volkswagen dan Pon telah meluas selama lebih dari delapan dekade. Pon Holdings adalah importir terbesar Grup Volkswagen di Belanda. Demikian disiarkan Gizmochina, Selasa (12/9).

Baca juga: Kawasaki luncurkan sepeda kargo elektrik Noslisu di Jepang
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023