Jakarta (ANTARA) - Produsen motor listrik asal Amerika Serikat (AS) Cake, melakukan kampanye penarikan kembali (recall) untuk semua Moped Osa Flex tahun 2020 hingga 2022 yang telah dijual di sana.

Rideapart pada Minggu mengabarkan bahwa masalah ini berkaitan dengan komponen setir kemudi yang menggunakan bahan aluminium yang memiliki potensi perpindahan posisi jika adanya benturan sehingga memiliki potensi kecelakaan.

Menurut catatan perusahaan, sekitar 154 Osa Flex Moped dapat dilibatkan, yang mewakili 100 persen populasi dari kendaraan itu. Sepeda yang terkena dampak dari kejadian ini diproduksi antara 16 Desember 2019 hingga 29 Mei 2023.

Baca juga: CAKE segera sambangi pasar roda dua India

Kejadian ini muncul atas laporan dari pelanggan setelah menabrak bagian jalan yang rusak parah. Setelah diselidiki, tim servis dan teknik Cake mengidentifikasi tidak ada cacat produksi pada kolom kemudi, namun perusahaan masih akan terus menyelidiki kejadian ini lebih lanjut.

Pada saat penarikan ini diajukan, perusahaan tersebut mengatakan bahwa mereka belum menerima laporan mengenai kecelakaan atau cedera terkait masalah ini di AS.

Baca juga: CAKE hadirkan tiga varian sepeda, sala-satunya ada sepeda listrik

Pemberitahuan kampanye penarikan kembali ini, sudah mulai dikirimkan melalui surat pada 30 November 2023. Layanan penarikan ini akan melibatkan penggantian komponen yang bermasalah dengan komponen yang baru dan terbuat dari bahan baja.

Cake mencantumkan terdapat 13 toko yang melayani sepedanya dan berlokasi di AS. Sebagian besar toko-toko ini terletak di pantai Barat atau Timur, dengan satu lokasi tambahan di masing-masing negara bagian seperti di Wyoming, Texas, dan Florida.

Baca juga: Moped listrik Polestar melantai di Munich Motor Show


Moped dari Cake osa. (ANTARA/Cake)

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023