Jakarta (ANTARA) - Guna mendukung transportasi hijau, PT Asean Motor International distributor tunggal motor niaga atau motor roda tiga merk HTM resmi menghadirkan tiga varian sepeda listrik terbarunya, yakni HTM EV A350 , HTM EV T350 dan HTM EV K500 dengan harga terjangkau.

“Awal mula ide untuk meluncurkan sepeda listrik merupakan produk perdana bagi PT Asean Motor International untuk menyediakan transportasi berbasis listrik dan untuk melengkapi varian yang ada saat ini serta pentingnya kesadaran dan kepedulian perusahaan dalam mengurangi polusi udara guna pelestarian lingkungan bersama-sama,” kata General Manager Marketing PT Asean Motor International Femmy Djajadi dalam keterangan resmi di Jakarta, Minggu.

Penggunaan sepeda listrik belakangan ini semakin ramai digunakan. Kesadaran dalam menumbuhkan ekosistem kendaraan berbasis elektrik saat ini bisa diterima oleh masyarakat Indonesia saat ini.

Baca juga: Volkswagen bermitra dengan Pon Holdings produksi sepeda listrik

Penggunaan sepeda listrik yang memiliki ukuran kompak itu dinilai praktis untuk memenuhi transportasi jarak dekat konsumen. 

“Produk yang kami hadirkan ini sudah sangat familiar untuk pengguna di lingkungan perumahan atau kawasan permukiman,” ucap Femmy.

Produk terbaru yang dihadirkan oleh HTM EV itu memiliki empat varian warna untuk setiap tipe, dikemas dalam model yang sederhana, namun, tidak mengurangi fungsi utamanya yaitu transportasi jarak dekat.

PT Asean Motor International memberikan garansi baterai, controller, dinamo, rangka dan charger sesuai garansi pabrik, mulai dari enam bulan hingga 2 tahun tergantung varian yang dipilih.

Ketika kapasitas baterai penuh, sepeda listrik bisa menempuh jarak 30 sampai 35 kilometer. Baterai bisa diisi maksimal enam jam setelah kosong.

PT Asean Motor International menganjurkan bobot beban maksimum yang diangkut sebesar 90 kilogram dan kecepatan 30 kilometer per jam.

Sepeda listrik tipe HTM EV A350 dibanderol dengan harga Rp3.990.000, T350 Rp4.990.000, serta K500 Rp6.100.000.

Baca juga: Beli motor roda tiga ini, gratis service selamanya

Baca juga: Hyundai luncurkan sepeda listrik eXXite Next

Baca juga: Kawasaki luncurkan sepeda kargo elektrik Noslisu di Jepang

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023