Yogyakarta (ANTARA) - Setelah hampir sebulan mengaspal di jalan-jalan Indonesia, Suzuki New XL7 Hybrid diuji kendara oleh awak media dengan mengambil medan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada 3 hingga 5 Juli 2023.

Suzuki Indomobil Sales (SIS) memilih Yogyakarta sebagai tempat uji kendara New XL7 Hybrid karena mungkin memiliki lanskap jalan dengan karakter beragam, berikut pemandangan yang memukau, selain autentik sebagai kota dengan lalu lintas yang ramai oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.

Test drive Suzuki New XL7 Hybrid dimulai dari diler Suzuki Laksda Sumber Aneka Mobil Yogyakarta, kemudian menyusuri sejumlah lokasi dari Rajaklana Resto Balecatur, Jogja Archery School Umbulharjo, Watu Tapak Hill Camp Hill Prambanan, Omah Eyang Resto Tlogo, La Li Sa Farm Argosari, Omah Kopi Cokrowijayan Gamping, hingga Warung Klangenan Wirobrajan.

Baca juga: Toyota Yaris Cross meluncur global di Indonesia tawarkan varian hybrid
 
PT Suzuki Indomobil Sales menggelar sesi pengujian-media test drive Suzuki New XL7 Hybrid di Daerah Istimewa Yogyakarta pada 3-5 Juli 2023. (ANTARA/HO/SIS)


Cukup nyaman

Beberapa kilometer mengendarai New XL7 Hybrid, Antara merasakan kesan cukup nyaman karena medium SUV ini menawarkan kabin yang luas untuk tujuh tempat duduk, selain kursi baris ketiga yang bisa dilipat rata untuk makin melapangkan ruang bagasi. Dengan kursi baris ketiga terlipat, Anda bisa menempatkan beberapa koper berukuran besar di belakang kursi baris kedua.

Dengan ruang kabin yang lumayan luas ini, tentu New XL7 Hybrid cukup nyaman untuk mobilitas keluarga, baik ketika beraktivitas sehari-hari maupun untuk berwisata ke luar kota.

Betapa tidak, dengan ground clearance 200mm, medium SUV ini aman untuk melewati medan jalan curam, berbatu maupun berlubang. Untuk manuver jalan berkelok pun XL7 Hybrid relatif nyaman dengan performa suspensinya.

Kenyamanan di dalam kabin juga ditunjang dengan head unit berlayar 8 inci yang mudah terkoneksi dengan gawai pintar secara mirroring. Kemampuan ini memudahkan pengguna untuk mencari lokasi destinasi lewat peta digital, memutar musik favorit, menonton video, atau menampilkan aplikasi lain yang terdapat pada gawai pintar.
Fitur "E-Mirror Touchscreen" pada Suzuki Nex XL7 Hybrid. (ANTARA/Ahmad Faishal)

Salah satu pembaruan lain yang dibawa model XL7 terbaru ini adalah "E-Mirror Touchscreen" berkualitas tinggi. E-Mirror versi layar sentuh ini menjadi amat berguna untuk memudahkan proses parkir kendaraan dengan memanfaatkan fitur "Rear Parking Camera". Jadi, tak menjadi masalah bila mendapatkan lahan parkir terbatas maupun kondisi ruang kabin padat yang biasanya menutupi pandangan ke belakang mobil.

Berbeda dengan varian Alpha sebelumnya, tampilan "E-Mirror Touchscreen" juga bisa diubah ke mode layar ganda untuk menayangkan kamera depan dan belakang secara bersamaan. Pembaharuan ini menjadi yang pertama di kelasnya dan memberikan kesan lebih berkelas, bergaya, dan modern. Tentu saja fitur ini dapat dimanfaatkan untuk menangkap beragam momen unik sepanjang rute dalam bentuk foto dan video.

Baca juga: Suzuki resmi luncurkan New XL7 Hybrid dengan harga terjangkau

Baca juga: BMW luncurkan Seri 7 varian mild hybrid dan full-listrik di Indonesia
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023