Jakarta (ANTARA) - PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) mencatat bahwa XL7 memimpin penjualan dalam kategori mobil penumpang pada bulan Juni dengan capaian sebesar 15 persen dari total penjualan ritel Suzuki.

Posisi kedua ditempati oleh All New Ertiga yang menorehkan kontribusi 10 persen dari total penjualan secara keseluruhan, menurut siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu. Penjualan mobil komersil masih dikuasai oleh New Carry yang menjajaki 55 persen dari total penjualan Suzuki.

Setelah meluncurkan tipe terbarunya dengan tambahan sematan teknologi hybrid, secara keseluruhan penjualan ritel XL7 mencetak catatan positif sebesar 36 persen apabila dibandingkan dengan penjualan bulan Mei 2023, serta mengalami peningkatan penjualan secara ritel sebesar 24 persen jika dibandingkan dengan Juni 2022.

Baca juga: New XL7 Hybrid tawarkan bekal percaya diri hadapi ketinggian medan

Penjualan didominasi oleh New XL7 Hybrid tipe Alpha dengan transmisi otomatis (AT). Tipe hybrid New XL7 (Alpha dan Beta) mendominasi sebesar 74 persen dari total penjualan New XL7 tipe terbaru.

Mobil kategori penumpang selanjutnya yang tetap menjadi incaran adalah All New Ertiga. Jika dibandingkan dengan periode Januari hingga Juni 2022, penjualan secara ritel All New Ertiga periode Januari – Juni 2023 mengalami peningkatan sebesar 12 persen.

Penjualan didominasi oleh All New Ertiga Hybrid tipe GX dengan transmisi otomatis (AT), kemudian disusul dengan All New Ertiga tipe GL dan All New Ertiga Hybrid Suzuki Sport.

“Catatan penjualan yang positif ini menjadi bukti bahwa masyarakat yang sudah beralih dan tertarik terhadap mobil ramah lingkungan yang berdampak positif bagi keberlangsungan lingkungan," ujar Assistant to Departement Head 4W Sales PT SIS Randy R. Murdoko.

Selain New Carry, XL7, dan All New Ertiga, penjualan pada kategori model impor juga mengalami tren positif. Tercatat pada bulan Juni 2023 untuk penjualan kategori mobil completely build up (CBU) berkontribusi sebesar 16 persen dari total penjualan ritel Suzuki.

Baca juga: Suzuki siap kirim XL7 Hybrid ke 24 negara tujuan

Baca juga: Berapa biaya kepemilikan All New Ertiga Hybrid selama 5 tahun?

Baca juga: MMKSI yakin XFC bisa ikuti kesuksesan Xpander di Indonesia
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023