Jakarta (ANTARA) - Suzuki Indonesia menutup keikutsertaannya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2023 dengan mencatatkan penjualan lampaui target, di mana New XL7 Hybrid mendominasi.
​​​​​​
Pada ajang pameran tersebut, Suzuki menyiapkan New XL7 Hybrid berwarna New Savanna Ivory 2 – Black untuk dipamerkan di booth dan unit uji kemudi selama 5 hari.

Dari total 584 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK)  Suzuki selama GIIAS Surabaya, 32 persennya adalah pemesanan New XL7 Hybrid, lalu All New Ertiga 29 persen, dan diikuti New Carry sebesar 26 persen.

Baca juga: Suzuki usahakan Jimny lima pintu bisa diproduksi di Indonesia

Dengan total penjualan 584 unit itu berarti melebihi target awal yaitu 300 unit selama 5 hari gelaran tersebut.

"Catatan penjualan yang gemilang khususnya untuk unit hybrid membuktikan baiknya pemahaman pasar Surabaya dan Jawa Timur mengenai keunggulan kendaraan ramah lingkungan. Potensi pasar Surabaya dan Jawa Timur secara keseluruhan masih sangat besar," kata Asst. to Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Randy Murdoko, melalui keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Jumat.
Suzuki Indonesia mencatat New XL7 Hybrid memperoleh capaian penjualan tertinggi sebesar 32% dari total penjualan pada ajang GIIAS Surabaya 2023. (ANTARA/HO/SIS)
Randy menjelaskan bahwa dalam hal dukungan pada agenda keberlanjutan Indonesia, Surabaya terbukti siap dari tingginya permintaan masyarakat akan kendaraan ramah lingkungan pada GIIAS Surabaya 2023.

"Tentu ini mencerminkan tingkat pemahaman masyarakat akan keunggulan dan signifikansi dari penggunaan kendaraan ramah lingkungan untuk mendukung aktivitas sehari-hari," tutur Randy.

Baca juga: Suzuki tebar promo menarik sambut Hari Pelanggan Nasional

Pada ajang GIIAS di Surabaya, varian hybrid mendominasi dengan 45 persen dari total penjualan Suzuki. Suzuki menampilkan 3 model hybrid unggulan di ajang itu, yakni New XL7 Hybrid, All New Ertiga Hybrid, dan Grand Vitara.

Jawa Timur merupakan pasar penting bagi Suzuki dengan 11 persen dari total penjualan Suzuki semester satu 2023, terbesar kedua setelah Jabodetabek.

Lima model terlaris di Jawa Timur meliputi New Carry, All New Ertiga (GX Hybrid AT dan GX Hybrid MT), New XL7 Hybrid (Alpha dan Beta), APV, dan Baleno.
Suzuki Indonesia mencatat New XL7 Hybrid memperoleh capaian penjualan tertinggi sebesar 32% dari total penjualan pada ajang GIIAS Surabaya 2023. (ANTARA/HO/SIS)
 
"Suzuki yakin kehadiran teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) pada kendaraan penumpang akan semakin mendukung penggunaan kendaraan dalam aktivitas sehari-hari konsumen," imbuh dia.

Keikutsertaan Suzuki pada GIIAS Surabaya 2023, kata Randy, menjadi wadah penting untuk memperkuat penetrasi kendaraan hybrid di wilayah Jawa Timur.

Baca juga: Suzuki tebar promo menarik sambut Hari Pelanggan Nasional

Baca juga: Suzuki masih buka program Suzuki Product Quality Update untuk 3 model
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023