Yogyakarta (ANTARA) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjelajahi Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai lokasi rangkaian pengujian dan pembuktian dari penyempurnaan terbaru melanjutkan kesuksesan peluncuran resmi Suzuki New XL7 Hybrid di beberapa kota.

Sport Utility Vehicle (SUV) ramah lingkungan tersebut diuji coba untuk mendapatkan impresi berkendara yang sesungguhnya, meliputi teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) dan fitur-fitur terkini.

Yogyakarta dinilai menjadi kota yang cocok untuk menjajal performa dan ketangguhan dari New XL7 Hybrid karena memiliki lanskap variatif, kondisi lalu lintas padat khas perkotaan yang selalu ramai dipenuhi warga lokal, serta wisatawan domestik maupun mancanegara yang berkunjung ke kota tersebut.

"New XL7 Hybrid ini didesain untuk menunjang kegiatan sehari-hari maupun petualangan keluarga. Bila diperhatikan, ubahan pada eksterior New XL7 Hybrid ini memang dipikirkan untuk memberi kesan sporty dan modern. Tidak ketinggalan, sentuhan akhir pada interior juga diperbarui untuk meningkatkan kenyamanan penumpang selama di perjalanan," jelas 4W Marketing Director PT SIS Donny Saputra pada acara uji langsung penyempurnaan terbaru di Yogyakarta, Senin (3/7).
 
PT Suzuki Indomobil Sales menjelajahi Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya sebagai lokasi rangkaian pengujian dan penyempurnaan terbaru Suzuki New XL7 Hybrid, Senin (3/7/2023). (ANTARA/HO/SIS)


Untuk menyusuri Yogyakarta yang apik, New XL7 Hybrid sudah dibekali teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) agar perjalanan jadi lebih efisien dan ramah lingkungan.

"Kami mendorong pengguna mengeksplorasi teknik mengemudi untuk memaksimalkan kapabilitas fitur-fitur baru yang tersedia pada New XL7 Hybrid," kata Donny.

Banyaknya destinasi wisata yang berada di sekitar wilayah Yogyakarta juga menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berlibur bersama keluarga sehingga diperlukan kendaraan seperti New XL7 Hybrid agar dapat mengakomodasi keseluruhan perjalanan dan aktivitas tersebut dengan menyenangkan. Latar belakang budaya dan tata kota Yogyakarta yang unik menghasilkan perpaduan lokasi kegiatan ekonomi, pendidikan, kuliner dan pariwisata yang saling berdampingan.

Kota dengan lalu lintas yang padat dan membutuhkan teknologi kendaraan SHVS, yang berguna untuk mengurangi dampak bagi lingkungan. SHVS bekerja mengoptimalkan penggunaan bahan bakar hanya ketika diperlukan dan menghentikannya saat tidak diperlukan, lewat peran Engine Auto Start-Stop seperti yang dialami ketika berhenti di lampu lalu lintas dan kemacetan.

Efek yang dirasakan adalah berkurangnya penggunaan bahan bakar sekaligus tidak ada gas buang yang dihasilkan selama kendaraan berhenti melaju.
 
PT Suzuki Indomobil Sales menjelajahi Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya sebagai lokasi rangkaian pengujian dan penyempurnaan terbaru Suzuki New XL7 Hybrid, Senin (3/7/2023). (ANTARA/HO/SIS)


Guna mendapatkan efek efisiensi yang optimal dari peran SHVS, para peserta uji juga menerapkan gaya berkendara Eco-Driving setiap saat. SHVS menjadi perwujudan yang dilakukan Suzuki terhadap upaya keberlanjutan pelestarian alam di Indonesia.

Jajaran mobil terbaru keluaran Suzuki yang disematkan teknologi SHVS turut menjadikan pelanggan Suzuki sebagai pengguna kendaraan yang ramah lingkungan, salah satunya melalui New XL7 Hybrid.

Sementara itu, Direktur Utama PT Sumber Aneka Mobil Hendra Kurniawan menyampaikan sambutan hangat atas inisiasi petualangan New XL7 Hybrid di Kota Yogyakarta. Menurutnya, kota terserbut memiliki banyak sekali destinasi wisata dalam dan luar kota yang selalu ramai mengundang minat wisatawan lokal maupun mancanegara.

"Dengan pembuktian kemajuan teknologi dan fitur yang dimiliki New XL7 Hybrid, kami yakin kepercayaan masyarakat terhadap New XL7 Hybrid akan bertambah baik dan perjalanan pelanggan menjadi semakin berkesan di kota istimewa ini," kata Hendra.

Diler Suzuki Laksda Sumber Aneka Mobil Yogyakarta menjadi titik awal perjalanan pembuktian penyempurnaan terbaru bagi New XL7 Hybrid. Diler itu merupakan salah satu dari empat diler Suzuki yang siap melayani pelanggan di wilayah Kota Yogyakarta.
 
PT Suzuki Indomobil Sales menjelajahi Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya sebagai lokasi rangkaian pengujian dan penyempurnaan terbaru Suzuki New XL7 Hybrid, Senin (3/7/2023). (ANTARA/HO/SIS)


Ketersediaan New XL7 Hybrid dan beragam model mobil Suzuki lainnya telah siap untuk dimiliki oleh pelanggan. Selain itu, tersedia fasilitas test drive untuk memberikan kesempatan bagi calon pelanggan dalam merasakan kenyamanan dan kenikmatan mengendarai mobil Suzuki.

Sejalan dengan semangat untuk berkontribusi bagi negeri, diler utama Suzuki di Yogyakarta itu juga secara aktif menyelenggarakan program edukasi teknologi Suzuki ke sekolah menengah dan perguruan tinggi di Yogyakarta, serta bekerjasama dengan PT SIS dengan memberikan hibah berupa unit mobil untuk menjadi obyek pembelajaran uji kompetensi dan kegiatan praktik belajar siswa.

Baca juga: Suzuki XL7 Hybrid incar segmentasi keluarga muda pencinta jalan-jalan

Baca juga: Merasakan performa Wuling Alvez libas jalur Malang-Solo

Baca juga: Suzuki siap kirim XL7 Hybrid ke 24 negara tujuan

Baca juga: Jajal performa Innova Zenix di Tol Trans Jawa hingga pegunungan Kopeng
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023