Jakarta (ANTARA) - Empat perusahaan otomotif yang tergabung dalam Commercial Japan Partnership Technologies Corporation (CJPT) seperti Isuzu Motor, Toyota Motor, Suzuki Motor, dan Daihatsu Motor bersama dengan Hino Motor ikut meramaikan kegiatan test drive yang diselenggarakan oleh Toyota Motor Thailand.

Tidak hanya menggelar kegiatan test drive, acara ini juga dimanfaatkan untuk memperkenalkan beberapa kendaraan komersial masa depan yang memiliki berbagai tujuan positif untuk kepentingan pemerintahan, media, partner perusahaan, dan perusahaan armada.

Ketua CJPT, Hiroki Nakajima mengatakan bahwa dengan dukungan dan apresiasi dari masyarakat, pihaknya akan terus berkontribusi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Asia dengan berbagai konsumsi bahan bakar rendah dan kendaraan dengan efektivitas tinggi, termasuk ICE van yang kecil, Hybrid Electric Vehicles (HEV), Battery Electric Vehicles (BEV), dan Fuel Cell Electric Vehicles.

"Kami ingin mendengarkan opini dari para stakeholders secara jujur melalui pengalaman nyata dari setiap produk, dan mempertimbangkan jalan yang tepat untuk bisa bersama-sama mendaki hingga puncak penanggulangan netralitas karbon," kata Hiroki Nakajima dalam keterangan resminya, Rabu. 

Baca juga: Hyundai tandatangani perjanjian awal bisnis mobil komersial di China

Berbagai kebutuhan yang berbeda di setiap negara, seperti Hybrid Elctric Vehicles (HEV), Battery Electric Vehicles (BEV), dan Fuel Cell Electric Vehicles. Oleh karena itu, hal ini sangat penting untuk bisa menyediakan solusi mobilitas yang optimal agar mampu menyesuaikan lingkungan regional dan kebutuhan pelanggan.

Acara tes drive yang diselenggarakan oleh CJPT ini merupakan bagian dari kegiatan untuk mendapatkan partner yang lebih meluas lagi dan mengakselerasi cita-cita CJPT untuk merealisasikan Netralitas Karbon di Thailand

Kegiatan yang dimulai dari Thailand, CJPT akan terus berupaya menyebarkan teknologi dekabornisasi dengan cepat ke pasar Asia dengan mengintegrasikan pengetahuan dan berkolaborasi dengan pemangku kepentingan yang memiliki pemikiran sama untuk berkontribusi dalam meningkatkan kehidupan masyarakat di Asia.

Baca juga: Elf jadi tulang punggung penjualan kendaraan komersial Isuzu

Dalam kegiatan ini juga turut dipamerkan Toyota Sora, Hino FCEV Heavy Duty Truck, Isuzu &Toyota FCEV Light Duty Truck, Toyota Granace FCEV, Toyota e-Palette, Toyota LPG-HEV Taxi Concept, Suzuki Every small van dan juga Daihatsu Hijet small van.

CJPT sudah dibentuk sejak April 2021 dengan tujuan untuk mempercepat implementasi dan popularisasi teknologi CASE sehingga mampu menyelesaikan tantangan dunia transportasi dan mencapai masyarakat dengan netralitas karbon.

Sesuai dengan kolaborasi yang telah dilakukan dengan Charoen Pokphand Group (CP) pada Desember tahun lalu, CJPT menargetkan untuk memperluas kerja sama di Asia termasuk ke dalam area suplai energi (solusi energi), solusi mobilitas seperti ketersediaan kendaraan dan manajemen logistik, dan solusi data dengan menyatukan seluruh kelebihan dari setiap perusahaan.

Baca juga: Hino dikeluarkan dari kemitraan kendaraan komersial dipimpin Toyota
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023