Jakarta (ANTARA) - Mitsubishi Motors Corporation menampilkan sebuah kendaraan konsep yang mereka sebut sebagai XRT Concept dan di gadang menjadi cikal-bakal truk pikap All-New Triton pada ajang Bangkok Motor Show 2023.

MMC merencanakan untuk meluncurkan kendaraan tersebut di tahun 2023, dimana tahun fiskal 2023 menjadi sangat penting bagi bisnis Mitsubishi untuk pasar Asean.

"Tahun fiskal 2023 adalah tahun yang penting bagi Mitsubishi Motors untuk mengakselerasi bisnis kami di kawasan ASEAN, dengan peluncuran Triton yang telah diperbarui sepenuhnya dan sebuah compact SUV baru," kata Presiden dan CEO Mitsubishi Motors, Takao Kato dalam keterangan resminya, Rabu.

Baca juga: Mitsubishi akan elektrifikasi semua mobil yang dijual global pada 2035

MMC menyatakan bahwa kendaraan tersebut (Triton) menjadi model yang paling laris yang dihasilkan oleh Pabrik Laemchabang di Thailand, sekaligus kendaraan strategis untuk pasar global yang telah diekspor ke sekitar 150 negara di seluruh dunia.

Dengan perubahan desain menyeluruh pertamanya dalam periode sekitar sembilan tahun, All-New Triton akan menjadi generasi keenam untuk model truk pikap midsize dari Mitsubishi Motors.

Setelah diluncurkan di Thailand pada tahun fiskal 2023, menyusul model ini akan dirilis untuk Kawasan ASEAN, Oseania, dan pasar global lainnya.

"All-new Triton sedang menjalani penyempurnaan tahap akhir sebagai persiapan dari peluncurannya, di mana kami telah melakukan uji ketahanan secara teliti di seluruh dunia sambil menggabungkan pengetahuan yang diperoleh dari aktivitas reli. Dengan peluncuran kendaraan baru sebagai tujuan utama, kami akan melanjutkan upaya kami menuju pertumbuhan lebih lanjut. Mohon nantikan masa depan Mitsubishi Motors," ucap dia.

Mobil konsep ini memiliki tampilan yang gagah sebagai ciri khas dari kendaraan tersebut. Pada bagian depan, mobil ini juga memiliki desain style horizontal yang berani.

MMC juga sudah melengkapi mobil konsep ini dengan over fender depan dan belakang serta ban untuk medan lumpur, memberikan tenaga yang kuat untuk bersaing dalam reli yang menantang dan sanggup melintasi berbagai medan.

Dalam foto yang dibagikan, mobil konsep ini masih menggunakan stiker berdesain bebatuan lava. Hal itu bukan tanpa alasan, pihaknya mengakui bahwa diharapkan desain kamuflase itu memberikan energi positif bagi kendaraan tersebut.

Baca juga: MMKSI yakin XFC bisa ikuti kesuksesan Xpander di Indonesia

Baca juga: Mitsubishi boyong XFC Concept ke Palembang

Baca juga: MMKSI yakin penjualan Maret dan April akan melonjak
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023