Jakarta (ANTARA News) - Distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) memastikan harga berbagai mobil Mitsubishi akan naik pada Januari 2016.

"Iya (naik), kami sedang hitung kenaikannya. Namun, beberapa produk sudah naik," kata Head of MMC Sales Group KTB Imam Choeru Cahya saat dihubungi di Jakarta, Senin.

Pajak daerah, nilai tukar rupiah terhadap dolar AS yang memengaruhi ongkos produksi menjadi pertimbangan kenaikan harga mobil yang bermarkas di Tokyo, Jepang tersebut.

Beberapa jenis kendaraan yang harganya sudah naik menjelang 2016, antara lain Mitsubishi Mirage dengan kisaran kenaikan Rp1-2,5 juta dan Mitsubishi Pajero Sport yang naik sebesar Rp2-3 juta.

Kompetisi yang ketat dan lemahnya kondisi perekonomian nasional membuat Mitsubishi menahan harga jual hingga akhir 2015, namun Imam memastikan beberapa jenis kendaraan Mitsubishi lainnya akan menyusul Mirage dan Pajero untuk naik di awal 2016.

Imam berharap, pertumbuhan ekonomi makro maupun mikro kian membaik pada 2016, sehingga berdampak positif bagi dunia otomotif dengan mengembalikan daya beli masyarakat.
Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016