Jakarta (ANTARA) - Para brand ambassador atau duta merek Mitsubishi menyampaikan harapan dan perspektifnya terkait hari jadi ke-50 tahun Mitsubishi Motors Corporation (MMC).

Perusahaan Jepang tersebut pada tahun ini genap berumur 50 tahun dengan menyandang nama Mitsubishi Motors Corporation sejak 1970. Adapun mobil pertama mereka sebenarnya sudah diproduksi pada 1917, namun kala itu perusahaan masih bernama Mitsubishi Shipbuilding.

MMC menilai perjalanan mereka tidak terlepas dari dedikasi karyawan serta para duta merek di seluruh dunia yang mampu menyebarkan semangat “Drive your Ambition” dari Mitsubishi.

Carlos Burle, peselancar professional dari Recife, Brasil, berharap MMC terus berkembang untuk menciptakan kendaraan terbaik bagi masyarakat.

Baca juga: Manjakan Xpander lawas lewat "Xpander Extended SMART Package"

Baca juga: Mitsubishi nilai pajak mobil 0% bisa bantu pasar otomotif


"Saya berdoa yang terbaik, dan berharap Mitsubishi Motors dapat terus berkembang untuk menciptakan mobil terbaik. Mitsubishi Motors sudah membantu saya mengejar ambisi dan mewujudkan mimpi. Saya harap ke depannya Mitsubishi Motors semakin sukses," kata dia dalam siaran pers MMC, Jumat (25/9).

Carlos yang menggeluti dunia selancar sejak usia 12 tahun menggunakan Mitsubishi Triton/L200 untuk aktivitas harian karena mobil itu dapat mengangkut papan selancar beserta peralatan lainnya.

Rifat Sungkar - Pembalap Indonesia
 
Duta merek Mitsubishi Rifat Sungkar (ANTARA/HO)


Pembalap Indonesia Rifat Sungkar, dalam aktivitas sehari-hari menggunakan Pajero Sport karena dapat diandalkan pada berbagai situasi.

"Karena kadang saya harus mengendarai mobil ke area pelosok dengan medan jalan yang tidak bisa ditebak. Mobil ini sangat bertenaga, irit bahan bakar dan nyaman terutama saat kena macet di jalan. Saya tidak terkejut saat Pajero Sport meraih penghargaan untuk best SUV di Indonesia,” ujarnya.

Rifat kemudian berharap, "Saya harap Mitsubishi Motors terus menaklukan berbagai tantangan untuk kehidupan yang lebih baik. Saya juga mengharapkan dukungan agar dapat meneruskan warisan dan ‘spirit of ambition’ dari Mitsubishi Motors."

Rifat sudah mengikuti banyak ajang balap reli internasional, termasuk Rally Asia-Pasifik, World Rally Championship, dan Rally America National Championship dengan menggunakan Lancer Evolution VI, Lancer Evolution VIII, Lancer Evolution IX dan Lancer Evolution X.

Daria Bilodid, Atlet Judo Ukraina

Daria Bilodid adalah atlet Judo professional yang dijuluki “Anaconda dari Ukraina” dengan gelar Honored Master of Sport of Ukraine, juara European Senior, dua kali juara dunia dan juara European Games.

Baca juga: Pajero Sport Rockford Fosgate terjual sesuai target MMKSI

Baca juga: Outlander PHEV hadir di Filipina, negara kedua ASEAN setelah Indonesia


Daria mengendarai Mitsubishi Eclipse Cross karena desainnya yang modern dan stylish. Ia bangga menjadi brand ambassador Mitsubishi karena kampanye penggunaan sabuk pengaman yang menunjukkan pentingnya keselamatan dalam berkendara.

"Saya berambisi untuk menjadi nomor satu di olahraga ini, dan membuat judo lebih popular di Ukraina, terutama bagi anak-anak. Saya akan terus bekerja keras untuk meraih hasil yang lebih baik dan juga kembali meraih gelar juara," kata dia.

Ken Noguchi, Pendaki Gunung Jepang
Ken Noguchi, Pendaki Gunung Jepang (ANTARA/HO)


Ken Noguchi adalah pendaki gunung asal Jepang yang lahir di Amerika Serikat. Ia telah menaklukkan Mount Blanc saat usianya masih 16 tahun, mendaki puncak Kilimanjaro pada umur 17 tahun kemudian meraih pucuk Everest di usia 25 tahun.

Ia menjadi yang termuda dalam menaklukkan “Seven Summits” atau tujuh puncak gunung tertinggi di tujuh benua di dunia.

Dalam kesehariannya, Ken mengendarai Outlander PHEV karena sesuai dengan karakter dirinya yang suka tantangan. Mobil itu juga dapat dimaksimalkan untuk kegiatan kemanusiaan seperti pada saat gempa di Kumamoto pada 2016, Outlander PHEV digunakan untuk menyuplai listrik bagi tenda darurat.

Ia juga memakai Mitsubishi Delica kala menempuh jalur pegunungan bersalju. Ia sudah menempuh jarak 16.000km dalam waktu 4 bulan dengan mobil tersebut.

“Hidup di luar Jepang bertahun-tahun, saya punya impresi kuat jika Mitsubishi Motors adalah brand yang dicintai banyak orang. Saya berharap Mitsubishi Motors bisa lebih terkenal lagi di luar Jepang selama 50 tahun ke depan,” ungkapnya.

Baca juga: Mitsubishi: Osamu Masuko ciptakan hubungan solid perusahaan dan mitra

Baca juga: Mitsubishi Motors buka "MI-Playground"


 
 

Pewarta: A069
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020