Jakarta (ANTARA) - PT Sokonindo Automobile (DFSK) mendapat gelar The Most Affordable EV Commercial Car atau Kendaraan Niaga Berbasis Listrik Termurah dari penyelenggara pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 untuk mobil listrik Gelora E.

"Hal ini membuktikan bahwa DFSK Gelora E benar-benar kendaraan yang value for money dengan teknologi canggih yang ditawarkan dan harga terjangkau bagi masyarakat Indonesia," kata Kepala Pemasaran PT Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi di JIEXpo Kemayoran, Minggu (26/2).

Harga DFSK Gelora E semakin terjangkau berkat skema produksi dalam negeri, yakni dilakukan di pabrik Cikande, Serang, Banten. DFSK Gelora E dipasarkan dengan harga mulai dari Rp350 juta on the road di DKI Jakarta.

Mobil buatan negeri Tirai Bambu itu juga telah ditunjang dengan efisiensi energi tinggi sehingga mampu mengurangi biaya operasional yang ditimbulkan oleh penggunaan kendaraan.

DFSK mengklaim konsumen cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp200 per kilometer atau setara dengan 1/3 dari biaya operasional kendaraan komersial konvensional.

“Gelora E sanggup untuk menempuh jarak total 300 kilometer. Untuk pengisian daya tidak memerlukan waktu lama berkat dukungan fast charging, pengisian 20-80 persen hanya butuh waktu 80 menit,” kata Achmad.

Baca juga: Begini tampilan mobil modifikasi DFSK Gelora E di IIMS

DFSK Gelora E menggunakan teknologi baterai Lithium-ion dengan kapasitas 42 kWH. Baterai itu juga telah mengadopsi langkah-langkah perlindungan seperti perlindungan isolasi, tegangan tinggi, tahan debu dan air (hingga standar IP67) dan sistem perlindungan baterai yang ketat untuk memastikan keamanan baterai dalam paparan kondisi ekstrim.

Kendaraan fungsional itu hadir dalam dua varian, yakni Minibus kapasitas tujuh penumpang dan Blind Van yang didukung dengan panjang kabin mencapai 2,63 meter serta area kargo mencapai lima meter kubik.

IIMS 2023 digelar mulai 16-26 Februari, diikuti lebih dari 145 partisipan dan 45 jenama, mulai dari roda empat, roda dua, kendaraan listrik hingga perkapalan. Pameran itu juga diikuti oleh jenama dari pendukung industri otomotif.

Baca juga: DFSK siap produksi Gelora E di pabrik Cikande Banten

Baca juga: Jelang hari terakhir, IIMS 2023 bukukan Rp3,2 triliun

Baca juga: MG sabet penghargaan mobil listrik terfavorit terbaik di IIMS 2023

Baca juga: Wuling sediakan "test drive" Air ev di IIMS 2023

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023