Jakarta (ANTARA) - Selebritas penggemar otomotif yang tergabung dalam kelompok motor selebritas "The Prediksi", Surya Insomnia, mengaku mempunyai beberapa "ritual" yang kerap dilakukan saat hendak riding.

"Ritual pertama adalah berdoa agar tidak hujan karena motor yang gue pakai nggak hujan-friendly," kata Surya kepada ANTARA saat hadir dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show 2023, Kamis (16/2).

Diketahui Surya memiliki beberapa koleksi motor di antaranya Vespa Sprint 1973, New Ducati Panigale v2, BMW G310GS, dan skutik Honda PCX.

"Ritual lainnya adalah memeriksa semua gears dan motor. Oil check dan engine check nggak boleh nyala. Afterall, gue nggak pernah langsung bawa motor jalan, pasti dibawa keliling perumahan dulu," katanya.

Ia menambahkan, proses tersebut berguna untuk mencari tahu kondisi motornya benar-benar prima untuk diajak menempuh perjalanan jauh. Meski demikian, Surya mengaku sempat beberapa kali mengalami kendala pada motor walau sejumlah ritual telah dilakukannya.

"Sering banget. Prepare sih pasti, karena anak-anak motor pasti punya backup towing dan storing. Tapi karena rata-rata motor kami (The Prediksi) kan custom, jadi apa-apa yang nggak pabrikan pasti ada saja masalahnya," kata dia sambil tertawa.

Biasanya bila sudah menghadapi perkara semacam itu, lanjut Surya, ia akan meminta tolong asisten di rumah untuk menjemputnya dengan mobil.

"Nanti gue minta tolong tuh ke asisten. Dia dari rumah bawa mobil, mobilnya gue bawa, lalu motor yang mogok dia yang urusin," kata dia.


Baca juga: Surya Insomnia tak pusingkan gaya berpakaian saat "motoran"

Baca juga: Electrum gandeng The Prediksi edukasi warga beralih ke motor listrik

Baca juga: Erick Thohir tekankan pentingnya "Safety Riding" bagi generasi muda
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023