Jakarta (ANTARA) - Wuling Motors (Wuling) telah melakukan banyak inovasi sehingga bisa menghasilkan lini produk kompak Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru mereka yaitu Wuling Alvez dengan banderol yang tergolong murah yakni berada di kisaran Rp209 juta hingga Rp295 di kelas yang tergolong ramai dan mapan oleh pemain lama.

"Kenapa harga kami bisa segitu, yang jelas tim kami sudah riset. Kami melakukan banyak inovasi sehingga bisa melahirkan produk yang terbaik di segmen itu," kata Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani, saat media briefing di Gedung Niaga JIEXPO, Kemayoran, Jakarta, Jumat.

Dian menjelaskan dalam bermain di pasar kompak SUV, pihaknya menerapkan strategi yang tidak hanya mengedepankan desain dan fitur tetapi juga menonjolkan functional benefit bagi konsumen dengan harga yang kompetitif.

"Secara produk segmen kami ada di pasar yang sudah mapan dan 'gemuk', tetapi akan jadi lebih luas dengan range harga yang menurut kami bisa diterima oleh lebih banyak lagi konsumen," jelasnya.

Lebih lanjut Dian mengatakan Wuling menerapkan sebesar 40% komponen lokal dan berharap memiliki kapasitas produksi yang semakin banyak. Selain itu, pihaknya juga berupaya meningkatkan konten lokal yang semakin banyak pada masa mendatang.

Terkait program launching Wuling Alvez pada gelaran Indonesia International Motor Show 2023, lanjut Dian, pihaknya akan memberikan tambahan voucher belanja senilai dua juta rupiah. Sedangkan terkait pengiriman unit ke tangan konsumen, Dian menjelaskan Wuling akan memulai aktivitas tersebut pada akhir bulan depan.


Baca juga: Wuling Alvez bisa langusng dicoba di IIMS 2023

Baca juga: Wuling Alvez tawarkan ragam inovasi modern

Baca juga: Wuling luncurkan SUV Compact Alvez di IIMS 2023, harga Rp200 jutaan
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023