Jakarta (ANTARA) - Produsen head unit Asuka Car TV merilis seri CK-3 yang mampu membantu pengendara mobil lebih segar dan tidak mudah mengantuk sebagai akibat tingginya kadar karbondioksida di dalam mobil.

Baca juga: Asuka hadirkan produk ubah head unit bawaan jadi sistem android

Pada seri CK-3 tersebut, Asuka menyematkan sebuah penyaring udara air dan sistem monitoring kebersihan udara berkat adanya sensor khusus yang mampu membaca partikel kotor dan berbahaya di dalam kabin mobil.

"Kami berharap hadirnya CK-3 ini semakin membuka wawasan pengguna untuk memonitor kesehatan di dalam mobil. Intinya adalah keamanan dalam berkendara. Bayangkan kadar karbondioksida di dalam mobil tinggi, maka oksigen rendah sehingga aliran darah ke otak menjadi berkurang. Ini menyebabkan mengantuk atau microsleep yang bisa menyebabkan kecelakaan," kata Marketing Manager Asuka, Albert Lim, pada gelaran Indonesia International Motor Show 2023, Jumat.

Albert menjelaskan, head unit CK-3 ingin memanjakan pengguna yang mengedepankan kualitas dan gaya dengan tetap mengedepankan kesehatan dan keamanan dalam berkendara.

Baca juga: Asuka Car TV hadirkan head unit ala mobil listrik
Asuka Car TV merilis head unit yang mampu menyaring udara di dalam kabin mobil yaitu seri CK-3 pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show 2023, Jumat (17/2). (Ahmad Faishal)



"Head unit yang kami luncurkan ini bisa 'bernapas'," katanya.

CK-3 hadir lewat tampilan lebih memukau yang user friendly. Seri ini memiliki dua pilihan layar besar yaitu 9 inch (CK-Series 309) dan 10.1 inch (CK-Series 310) dengan kisaran harga Rp.8.750.000 belum termasuk sensor karbondioksida dan penyaring udara.

Memiliki layar full IPS Screen dengan QLED display, Asuka membekali CK-3 dengan memori cukup besar yakni RAM 4GB dan memori internal sebesar 64GB. Besaran memori tersebut sangat cukup untuk menjalankan head unit tanpa khawatir terjadi lagging.

Selain itu, CK-Series hadir dengan perkembangan teknologi yang berfokus pada 3D User Interface untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam mengoperasikan head unit. Layar CK-Series mengusung True Color QLED Display dengan tingkat kejernihan layar dari sisi manapun.

Semua keunggulan ini didukung processor dari pabrikan Unisoc dengan Octa Core High Speed yang bisa menawarkan pengalaman tersendiri bagi pengguna.


Baca juga: Tips agar tak salah pilih "head unit"

Baca juga: Pioneer luncurkan tiga "head unit" baru dengan harga terjangkau

Baca juga: Asuka bawa head unit berkamera 360 derajat di IIMS 2022
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023