Jakarta (ANTARA) - Di bawah kemitraan globalnya dengan Suzuki, Toyota sedang mengembangkan mobil sport kecil dengan mesin 1.0 liter turbocharged.

Mesin tersebut akan menggerakkan mobil sport Toyota mid-engine dengan harga terjangkau yang sedang dikembangkan bekerja sama dengan Suzuki dan Daihatsu seperti dilaporkan Hindustan Times pada Kamis (17/2) waktu setempat.

Majalah Best Car melaporkan bahwa mobil bertenaga mesin tiga silinder ini akan menghasilkan tenaga puncak sekitar 120 hp dan torsi puncak 200 Nm.

Baca juga: Toyota kenalkan All New Agya dan Agya GR Sport di Indonesia

Majalah otomotif Jepang itu juga mengklaim bahwa mobil itu akan hadir dengan teknologi mild-hybrid yang dipadukan dengan mesin bensin, yang akan meningkatkan jangkauan dan efisiensi bahan bakar mobil.

Output tenaga yang dilaporkan mungkin tidak terlalu mengesankan untuk sebuah mobil sport, tetapi dengan bobot 1.000 kg, mobil sport tersebut akan seringan Mazda MX-5.

Mobil sport yang akan datang itu diklaim secara signifikan berukuran lebih besar dari Miata dan MR2 generasi ketiga. Namun, spesifikasi dimensinya belum diketahui.

Suzuki dilaporkan sedang mengerjakan powertrain untuk mobil tersebut, sedangkan suspensi depan akan diadaptasi dari Toyota Yaris generasi sekarang. Berbicara tentang tampilan, mobil itu akan mirip dengan Daihatsu Copen, tetapi juga bisa mengambil pengaruh desain dari MR2.

Namun, Toyota masih membisu tentang proyek tersebut. Sportscar itu akan menjadi model twin-seater, klaim laporan itu. Laporan tersebut juga mengklaim bahwa sportscar ini akan dihargai sekitar 20.000 dollar AS. 

Baca juga: Toyota hingga Wuling tak khawatirkan aturan larangan Pertalite

Baca juga: Toyota luncurkan New Corolla Cross Hybrid EV GR Sport di IIMS 2023

Baca juga: Ketua kehormatan Toyota Shoichiro Toyoda meninggal pada usia 97 tahun
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023