Jakarta (ANTARA) - Perusahaan rintisan yang fokus dengan kendaraan listrik asal India, Devot Motors untuk pertama kalinya mengikuti ajang Auto Expo 2023 di India dan mendapat sambutan yang baik berkat menampilkan kendaraan konsep yang siap masuk dapur produksi.

Rideapart pada Sabtu mengabarkan bahwa perusahaan itu memamerkan kendaraan dengan mengedepankan desain neo-retro. Meski begitu, perusahaan tidak melupakan kepraktisan model dalam prosesnya.

Devot Motors menggunakan motor berkapasitas 9,5 kW (12,7 tenaga kuda) untuk menggerakkan runabout listrik. Powerplant muslihat itu menghasilkan kecepatan tertinggi mencapai 120 km / jam (75 mph).

Baca juga: Greenworks hadirkan skuter dan sepeda listrik di CES 2023

Namun, Devot mengklaim e-roadster miliknya dapat menempuh jarak hingga 200 kilometer (124 mil) dengan sekali pengisian daya. Sistem Manajemen Baterai Cerdas merek dan kontrol termal paket daya Lithium LFP membantu umur panjang itu. tetapi Devot meyakinkan pelanggan bahwa interval pengisian daya juga tidak terlalu melelahkan.

Devot berencana menawarkan pengisian daya tipe 2 pada model produksi, yang membantu mempercepat waktu pengisian ulang hingga tiga jam. Untuk melengkapi rangkaian teknologi, Devot akan melengkapi e-motorbike dengan dasbor TFT dan start tanpa kunci (dengan keamanan).

CEO Devot Motors, Varun Deo Panwar mengatakan bahwa dengan teknologi mutakhir dan konfigurasi yang mencolok, pihaknya sangat percaya bahwa sepeda motor Devot memiliki kemampuan untuk memodernisasi segmen motor listrik.

"Tanggapan yang kami terima hingga saat ini sangat luar biasa dan kami tidak sabar menunggu peluncuran resminya. Selain itu, saya ingin berterima kasih kepada manajemen Auto Expo karena menyediakan platform bagi kami untuk memamerkan portofolio produk kami dan meningkatkan kesadaran tentang penetrasi EV," kata Varun Deo Panwar.

Devot merancang platform dengan pusat Litbang di Inggris dan pusat pengembangannya di Rajasthan. Namun, perusahaan berharap dapat memproduksi 70-90 persen model di India untuk mengurangi biaya produksi. Model baru ini dijadwalkan tiba pada pertengahan 2023.

Baca juga: Ducati mulai produksi motor listrik V21L untuk MotoE 2023

Baca juga: Ultraviolette pamerkan motor balap F99 di Auto Expo 2023

Baca juga: Yadea pasok motor listrik mereka ke daratan Eropa dan Amerika
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023