Jakarta (ANTARA) - PT Chery Sales Indonesia menyatakan bahwa Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro menggunakan berbagai teknologi terkini guna mendukung gaya berkendara yang hemat bahan bakar.

Melansir siaran pers pada Minggu, Chery menyatakan bahwa seri Tiggo 7 Pro menggunakan transmisi gearbox CVT25 dengan new steel belt yang mampu mendorong efisiensi bahan bakar.

Sebagai penyempurnaan dari CVT19, gearbox CVT25 dapat meningkatkan rentang rasio transmisi hingga 22 persen sehingga berpengaruh pada efisiensi bahan bakar sebesar 2 persen sampai 8 persen.

Baca juga: Chery mulai serahkan Tiggo Series kepada konsumen

Transmisi CVT25 juga dapat mengurangi konsumsi bahan bakar keseluruhan hingga 7 persen dan meningkatkan performa akselerasi sebesar 14 persen.

Tiggo 7 Pro menggunakan mesin 1.500 cc Turbo 4- silinder bertenaga 155 hp dan torsi maksimum 230 Nm. Sesuai hasil uji atau tes bahan bakar pada proses homologasi, Tiggo 7 Pro memiliki tingkat konsumsi BBM sampai 14,2 km/liter berdasarkan konsumsi rata-rata dengan kecepatan konstan dan sistem bahan bakar Electronic Fuel Injection (EFI).

"Klaim Chery mengenai keunggulan teknologi yang disematkan ke dalam semua produknya telah diperhitungkan secara rinci dan menyeluruh, termasuk untuk mendukung efisiensi konsumsi bahan bakar yang sesuai dengan kebutuhan kelas SUV premium," tutur Shawn Xu, President Director PT Chery Sales Indonesia.

"Pada Tiggo Pro Series yang sudah diluncurkan di Indonesia, yaitu 7 Pro dan 8 Pro, efisiensi konsumsi bahan bakarnya juga telah melalui pengujian bahan bakar pada tahapan homologasi yang hasilnya kompetitif dengan SUV premium di kelasnya,” Shawn menambahkan.

Baca juga: Chery buka "Pop Up Showroom" di tujuh kota

Tiggo 8 Pro

Untuk Tiggo 8 Pro, Chery mengaplikasikan mesin generasi ketiga yang dirancang dengan konsep Scramjet Aero Class Engine yang membuatnya ringan namun tetap bertenaga.

Tiggo 8 Pro dibekali mesin 2.000 cc TGDI dilengkapi teknologi 350 Bar High Pressure Direct Injection yang membuat pembakaran mesin kian sempurna karena melalui proses efisiensi thermal, di mana mesin Tiggo 8 Pro memiliki tenaga 250 Hp dan torsi 390 Nm.

Sedangkan penggunaan Dual Variable Valve Timing memungkinkan terjadinya efisiensi bahan bakar pada kecepatan rendah namun sangat bertenaga pada kecepatan tinggi.

Dari hasil pengujian internal, model itu mampu berakselerasi 0-100 km per jam dalam 7,3 detik. Sesuai hasil uji pada proses homologasi, tingkat konsumsi bahan bakar mencapai 13 km/liter berdasarkan konsumsi rata-rata dengan kecepatan konstan.

Baca juga: Chery Tiggo Series gunakan sistem audio Arkamys dan Sony

Baca juga: Daftar harga Chery Tiggo Series yang meluncur hari ini

Baca juga: Rencana besar Chery untuk pasar Indonesia dimulai dari Tiggo Series
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022