Jakarta (ANTARA) - Daya Toyota Cakung, yang merupakan diler resmi PT Toyota Astra Motor (TAM), mengaku menerima banyak pemesanan untuk All New Kijang Innova Zenix sejak mobil itu diluncurkan November lalu.

"Kalau untuk pemesanan All New Kijang Innova Zenix kita jujur kewalahan. Banyak konsumen kita yang tertarik dengan kendaraan itu," kata Branch Manager of Daya Toyota Cakung, Teguh Andriyanto di Jakarta, Jumat malam.

Dalam hal ini, konsumen yang tertarik ini lebih menyasar pada varian hybrid untuk tipe tertinggi yakni tipe V dan juga Q. Hal itu dikarenakan banyak dari konsumennya adalah perorangan.

Baca juga: Toyota Kijang Innova Zenix mulai diekspor tahun depan

"Konsumen kita banyak yang memilih varian hybrid dan juga tipe tertinggi, yakni V dan juga Q. V itu 40 persen dan Q itu 60 persen. total pemesanan untuk Zenix ini mencapai 47 SPK," jelas dia.

Meski pihaknya menjanjikan inden yang cukup lama, yakni satu tahun lamanya, tidak memudarkan niat para konsumen di kawasan Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan juga area Bekasi untuk mendapatkan kendaraan hybrid buatan lokal itu.

Hingga November lalu, secara keseluruhan diler Daya Toyota ini sudah menjual 1.100 unit kendaraan atau 96,7 persen dari target tahun ini. Dia juga meyakini di sisa waktu akhir tahun ini pihaknya bisa mencapai lebih banyak lagi.

"Penjualan dari Daya Toyota ini sudah menyentuh 96,7 persen, dan ini kan masih ada sisa waktu. Saya yakin itu pasti akan kekejar," tegas dia.

Baca juga: Toyota targetkan penjualan Kijang Innova Zenix 4.000 unit per bulan

Dari 1.100 penjualan Daya Toyota Cakung itu, pengkontribusi terbanyak adalah Avanza, Rush, Raize, dan Kijang Innova, yang membuktikan bahwa konsumen di wilayah yang dilayaninya menyukai kendaraan dengan ground clearance tinggi.

"Karena memang banyak konsumen yang membutuhkan kendaraan dengan ground clearance yang tinggi, karena daerah sini kan kalau hujan itu banyak genangan air yang lama surutnya," tutur dia.

Diler Daya Toyota Cakung baru saja meresmikan GR ZONE yang akan siap memberikan berbagai informasi terkait Gazoo Racing untuk konsumen di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Timur dan juga Area Bekasi.

Selain membuka GR Zone, Daya Toyota Cakung juga menyelenggarakan Daya Toyota Expo selama dua hari, 16-17 Desember 2022, dengan menghadirkan lineup GR, simulator GR, test drive Sport Car GR, promo spesial akhir tahun, dan harga spesial untuk GR Merchandise.

Baca juga: Baru dua pekan, Toyota Innova Zenix bungkus 4.000 SPK

Baca juga: TAM yakin pasar elektrifikasi di Indonesia makin tumbuh di 2023

Baca juga: Toyota Hilux makin sangar dengan versi GR Sport
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022