Jakarta (ANTARA) - PT Toyota Astra Motor (TAM) memiliki komitmen penuh untuk mempercepat masa tunggu atau yang biasa disebut dengan inden, untuk kendaraan All New Kijang Innova Zenix hanya menjadi tiga bulan.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy mengatakan bahwa kendaraan yang diluncurkan pada November 2022 lalu ini terus digenjot produksinya hingga 3.000 unit dalam satu bulannya.

"Produksi sudah lebih meningkat dari yang di awal-awal kan hanya 1000 unit, naik jadi 1.500 dan sekarang sudah ke arah 2.000 unit. Bulan depan kita targetkan akan menjadi 3.000 unit," kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy pada saat Media Test Drive dari 3-5 Juli 2023, di Surabaya.

Baca juga: Toyota Innova Zenix catatkan 14 ribu pemesanan

Dengam begitu, inden yang waktu itu 1 tahun sudah kita pangkas mungkin 6 bulanan dan mungkin ke depannya bisa kita pangkas lagi kurang lebih menjadi 3 bulan tergantung tipe yang dipilih apakah bensin atau hybrid," tambah dia.

Generasi ketujuh dari Toyota Innova yang bernama All New Kijang Innova Zenix ini hadir dengan dua varian yang bisa disesuaikan oleh konsumennya yakni mesin hybrid dan mesin bensin 2.0L.

Pada varian hybrid, Kijang Innova Zenix hadir dalam tiga tipe utama, yakni G, V, dan Q sebagai tipe tertinggi. Sementara varian mesin bensin tersedia dalam dua tipe yaitu G dan V.

All New Kijang Innova Zenix varian bensin dibanderol mulai dari Rp419 juta (tipe G) dan Rp467 juta (tipe V) on the road. Sedangkan varian hybrid dijual mulai dari harga Rp458 juta (tipe G), Rp532 juta (tipe V) dan Rp611 juta (tipe Q) on the road.

Baca juga: Jajal performa Innova Zenix di Tol Trans Jawa hingga pegunungan Kopeng
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023