Jakarta (ANTARA) - Event Jakarta Auto Week (JAW) yang diprakarsai oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) dan didukung oleh Kementerian Perindustrian akan menggunakan seluruh area di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, untuk pameran pada 11-19 Maret 2023.

Sebagaimana tertulis dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jakarta pada Selasa, seluruh area JCC dengan luas total 30.000 meter persegi itu akan digunakan untuk memamerkan merek-merek otomotif ternama dari kendaraan penumpang, komersial, serta industri pendukung lainnya.

Baca juga: Astra Financial bukukan transaksi Rp2,012 triliun dari 3 GIIIAS

Baca juga: Pameran otomotif di Tianjin tampilkan 260 kendaraan energi baru


Program-program promosi penjualan juga akan dihadirkan guna menarik para calon pembeli potensial.

Tak hanya itu, JAW 2023 juga menggandeng merek-merek ternama dari industri lifestyle atau gaya hidup yang mewakili beberapa segmen seperti fesyen, entertainment, musik, seni dan budaya, kuliner, dan lain sebagainya.

Ketua III GAIKINDO sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO Rizwan Alamsjah mengatakan, pihaknya sengaja menggabungkan industri otomotif dan lifestyle sebab keduanya memiliki segmen dan market yang sangat besar.

"Pasar otomotif pun semakin melebar dengan terbentuknya lifestyle masyarakat saat ini, dan JAW 2023 akan menjadi momentum yang menggabungkan dua kekuatan melalui kolaborasi antara industri otomotif dan gaya hidup, sehingga akan dapat mendorong aktivitas penjualan pada sepanjang pameran berlangsung," katanya.

JAW X Lifestyle 2023 pun nantinya tak hanya akan menghadirkan test drive dan test ride, tapi juga Modification Contest, Community Gathering, JAW Talks, Live Music, Fashion Show, serta Automotive Art Installation.

Pameran akan dibuka mulai pukul 11.00-21.00 WIB untuk hari kerja dan pukul 10.00-21.00 WIB untuk akhir pekan.

Sebagai informasi, pameran JAW sejak awal ditujukan sebagai sebuah motor penggerak yang akan memberikan peluang-peluang baru bagi industri otomotif untuk terus berkembang.

Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi mengatakan bahwa sangat penting untuk menunjukkan kekuatan pasar Indonesia kepada para investor agar industri otomotif Indonesia dapat terus tumbuh.

"Pelaksanaan JAW di tahun depan akan menjadi dorongan bagi industri otomotif, dengan melebarkan market di Indonesia, memenuhi kebutuhan gaya hidup masyarakat Indonesia, dan menciptakan pasar otomotif yang semakin kuat,” ujarnya.

Baca juga: Jakarta Auto Week 2023 hadir dengan konsep baru

Baca juga: Mobil listrik China jadi sorotan di Thailand International Motor Expo

Baca juga: GIIAS Semarang 2022 catat 30.606 pengunjung selama gelaran
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022