Jakarta (ANTARA) - PT Astra Otoparts Tbk (AOP) berkomitmen untuk mendukung berkembangnya kendaraan elektrifikasi di Indonesia, melalui produk terbaru mereka yakni Astra Otopower yang siap melayani pengisian ulang kendaraan listrik (EV). 

"Karena nantinya mobil listrik itu akan sepenuhnya mengkonsumsi listrik, maka dari itu kita sudah mulai masuk dengan Astra Otopower yang sesuai dengan konsep kami mencari apa yang dikonsumsi oleh kendaraan," kata Direktur PT Astra Otoparts, Yusak Kristian dalam perayaan hari jadi AOP yang ke-24 di Jakarta, Jumat.

Hadirnya Astra Otopower ini akan dapat menunjang keberlangsungan ekosistem dari kendaraan listrik di tanah air, yang nantinya akan tersedia di gerai-gerai Astra Otoservice terlebih dulu.

"Ke depannya kami akan mengembangkan jaringan Astra Otopower di berbagai lokasi untuk menjawab kebutuhan pengguna mobil listrik," tegas dia.

Meski memiliki perawatan yang cukup minim, menurut Yusak masih terdapat beberapa komponen yang masih bisa dilayani seperti kendaraan konvensional pada umumnya, yakni battery 12 Volt yang hadir seperti di kendaraan konvensional.

Pihaknya juga akan terus berkomitmen untuk terus berusaha menyediakan berbagai keperluan jika nanti kendaraan elektrifikasi sudah mulai menjadi kendaraan utama oleh konsumen otomotif di Indonesia.

"Kita akan selalu berusaha untuk terus mengikuti apa yang akan dikonsumsi oleh kendaraan listrik nantinya, baik dari pengisian dan juga part2 yang nanti akan digunakan oleh kendaraan listrik itu sendiri," tegas dia.

Dalam kesempatan yang sama, pihaknya juga memberikan apresiasi kepada pelanggannya melalui program "Gebyar 24 Tahun Shop&Drive" yang telah berlangsung sejak Februari 2022.

Selain selebrasi ulang tahun bersama pelanggan dan pihak terkait lainnya, Shop&Drive juga menyerahkan hadiah utama "Gebyar 24 Tahun Shop&Drive" berupa satu unit mobil Daihatsu Rocky secara simbolis di Jakarta.

Gebyar 24 Tahun Shop&Drive membagikan lebih dari 1.000 hadiah bagi pelanggan setianya yang telah melakukan transaksi di Shop&Drive, Astra Otoservice, maupun astraotoshop.com.

"Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh mitra, pelanggan, rekan media, dan juga pemenang yang hadir dan telah menjadi bagian dari Shop&Drive hingga saat ini. 24 tahun perjalanan Shop&Drive penuh dengan dinamika dan tantangan yang terus mengasah retail competency kami," tutup Yusak.

Baca juga: Astra Otoparts lakukan multisourcing saat chip semikonduktor langka

Baca juga: Astra Otoservice tambah gerai di Serpong

Baca juga: Astra Otoservice buka gerai pertama di Kelapa Gading
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022