Tangerang (ANTARA News) - GS Astra memperkenalkan aki mobil bebas perawatan, GS Calcium, dengan kapasitas lebih besar bagi kendaraan yang membutuhkan pasokan listrik optimal untuk menunjang perangkat kelistrikan, seperti sistem navigasi (GPS), audio, dan aksesoris lainnya.

"Jadi mobil-mobil sekarang sudah membutuhkan baterai yang prima karena kebutuhan audio dan perangkat lain di mobil," kata Chief Executive Marketing Astra Otoparts Rio Sanggau di GIIAS 2017, ICE-BSD City, Tangerang, Sabtu.

"Dengan GS Calcium, kami mengharapkan zero compromise artinya tak ada masalah dari sisi tenaga, dan umur baterai lebih lama," sambung dia.

Aki terbaru GS Astra itu dirancang dan diformulasikan khusus dengan teknologi battery maintenance free atau aki bebas perawatan yang diciptakan untuk menjawab tuntutan gaya hidup masyarakat yang dinamis, sehingga memerlukan kendaraan yang selalu prima.

GS Calcium hadir dengan tiga keunggulan utama yaitu kapasitas ampere lebih besar (80 ampere), tenaga listrik lebih besar, dan usia baterai yang tahan lama.

Walaupun menawarkan kapasitas lebih besar, aki ini memiliki ukuran yang sama dengan model standar pabrikan sehingga tidak memerlukan perubahan tempat aki pada kendaraan.

"Kadang baterai dengan ampere yang lebih besar membutuhkan ukuran yang lebih besar. Sehingga ada bagian yang terpaksa diubah untuk memasukkan aki yang lebih besar,' kata Rio.

"Namun dengan GS Calcium ini, ukurannya sama tapi kapasitasnya lebih besar," sambung dia.

GS Calcium tersedia dalam enam tipe dengan harga mulai Rp1,2 juta hingga Rp 1,9 juta dan bisa digunakan untuk berbagai jenis mobil.

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017