Jakarta (ANTARA) - Sebagai apresiasi kepada konsumen setia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) distributor resmi Mitsubishi Fuso di Indonesia menyelenggarakan 43 event FUSO Truck Campaign 2022 di 31 kota dengan melibatkan 68 jaringan diler selama tiga bulan mulai Oktober hingga Desember 2022.

General Manager Sales Planning & Marketing Strategy Unit KTB Novian Taufik menjelaskan, event tahunan yang menjadi "reuni" para konsumen loyal Fuso itu diharapkan dapat merangkum target realisasi penjualan sebanyak rata-rata 105 pemesanan atau sebanyak 4.500 unit secara total.

"Mengenai target, kami targetkan kurang lebih 105 realisasi, hampir 4.500-an untuk di event ini. Harapannya itu yang diadakan di 31 kota. Mungkin akan berbeda di setiap area, dan total marketnya. Tapi range-nya kami harapkan segitu. Peningkatannya kurang lebih 20-30 persen," kata Novian, dalam keterangan resminya Jumat (28/10) malam.

Novian mengatakan, FUSO Truck Campaign bukan hanya sekadar event tahunan, melainkan sebuah acara yang dapat meningkatkan interaksi perusahaan dengan konsumen loyal, ajang "reuni" Fuso gathering dan fleet, serta berpeluang menggaet konsumen baru.

"Ini seperti reuni sebenarnya, fokus untuk lebih meningkatkan interaksi ke loyal customer. Tapi, tentu saja dengan berbagai macam program menarik hari ini, saya pikir akan menarik bagi konsumen baru, karena dari sisi sales dan programnya," kata dia.

Pada pekan ini, Truck Campaign berlangsung di SKA Co Ex Pekanbaru dengan melibatkan pihak KTB dan PT Dipo Internasional Pahala Otomotif (DIPO). Pada gelaran itu, Tonny Chandra selaku President Director PT DIPO juga mengapresiasi kepercayaan konsumen terhadap armada Fuso.

Tonny Chandra mengatakan bahwa model Fuso Canter akan menguasai pemesanan sebesar 65 persen, diikuti model Fuso Fighter X.

"Dari jenisnya, mungkin akan mix. Tapi 65 persen untuk Canter, dan size Fighter X yang lebih besar muatannya sebesar 35 persen sudah sangat bagus," kata dia.

Selain penjualan unit kendaraan, Tonny Chandra juga memprediksi penjualan 140 paket sukucadang yang bisa mencapai 120 juta piece.

Nobukazu Tanaka, President Director PT KTB, mengatakan, Truck Campaign seperti layaknya pertemuan keluarga Mitsubishi FUSO. Melalui momen ini, kita bisa bertukar pendapat terkait bisnis,
kisah sukses, tantangan dan berbagi suka cita bersama.

"Dalam acara ini, KTB dan dealer menjelaskan mengenai keunggulan produk FUSO yaitu Canter dan Fighter X yang telah mendapat penerimaan positif oleh konsumen dan pasar Indonesia dengan baik secara berkelanjutan," kata dia.

Ia memastikan, Mitsubishi FUSO terus berkomitmen untuk memberikan dukungan layanan purna jual yang kuat secara terus menerus dan ketersediaan suku cadang melalui jaringan dealer terluas di Indonesia.

Respon yang cepat terhadap permintaan konsumen dapat direalisasikan dengan ketersediaan fasilitas FUSO Truck Center (Bengkel Siaga) 24 jam yang ditunjang dengan para tenaga teknisi professional dan Mobile Workshop Service (Layanan Bengkel Berjalan).
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022