Jakarta (ANTARA) - Peserta ajang SHELL bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2022 yang diselenggarakan di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor tanggal 22-23 Oktober 2022, meminta untuk pihak sirkuit memperhatikan kondisi lintasan yang dijadikan ajang balap tersebut.

Pembalap dari BVR Racing Team, Pebri Novri Jodri mengungkapkan bahwa banyak lintasan yang tidak safety ketika dirinya mengikuti ajang balap Endurance Festival 2022 yang digelar oleh PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

"Kalau lintasan sih, bisa dilihat sendiri kondisinya seperti apa. Yang jelas harus lebih berhati-hati para rider yang ikut ajang ini dan juga yang akan menggunakan nanti," ungkap Pebri Novri Jodri di Sentul, Jawa Barat, Minggu.

Baca juga: Pebalap nasional kembali tampil di seri kedua Yamaha Sunday Race 2022

Meski begitu, dirinya berhasil menduduki posisi kelima pada ajang SHELL bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2022, dengan berbagai strategi yang sudah mereka matangkan sebelum bertanding.

"Dengan kondisi lintasan balap yang seperti itu, kita siasatinya dengan mengurangi tekanan angin pada ban sekitar 2 psi," kata dia.

Selain itu, pembalap dari Joni Triatmo Racing Team yakni Joni Triatmo menginginkan penyelenggaraan SHELL bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2022 dilaksanakan di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok.

Bukan tanpa alasan, pembalap yang menduduki posisi kedua tersebut menginginkan lintasan yang lebih baik dan juga bisa menjadi ajang promosi untuk Sirkuit itu sendiri dan juga destinasi wisata yang ada di wilayah sekitar.

Baca juga: Reynaldi Pradhana sapu bersih OP1 putaran 3 Oneprix IMC 2022

"Dengan digelar disana (Sirkuit Mandalika) tidak hanya menyajikan lintasan yang berkualitas, sekaligus juga bisa dijadikan ajang promosi lokasi tersebut dan juga destinasi wisatanya," harap dia.

Hal itu juga ditanggapi oleh Manager Public Relations, YRA and Community PT YIMM Antonius Widiantoro yang menurutnya bahwa gelaran yang diselenggarakan di Sirkuit Sentul ini masih dirasa cukup untuk melangsungkan gelaran ini.

"Kan One Make Race (OMR) beda dengan MotoGP dan juga WSBK yang memang disiarkan secara langsung sehingga banyak mata bisa menyaksikan. Kalau ini kan OMR, ya ambience-nya lebih enak kalau kita nonton langsung, dan paling disiarkan di sosial media," kata dia.

Meski begitu, pihak dari PT YIMM masih harus banyak mempertimbangkan bila memang harus menggelar ajang SHELL bLU cRU Yamaha Endurance Festival selanjutnya di Sirkuit Mandalika Lombok.

Baca juga: 15 pebalap muda berlaga di FIM MiniGP Indonesia Series 2022

Baca juga: Kevin Safaruddin meninggal dunia usai lomba di Sirkuit Sentul

Baca juga: Pebalap di seri kedua Yamaha Sunday Race 2022 keluhkan Sirkuit Sentul
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022