Jakarta (ANTARA) - Tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) yang menggunakan mobil hatchback Agya GR Sport berhasil mengunci gelar juara nasional MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022 dengan menyapu bersih podium pertama pada kompetisi seri kelima di Sirkuit Edutown Arena, Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten, Minggu.

Dengan hasil itu, TGRI mengamankan gelar juara nasional di empat kompetisi sekaligus, yaitu Kejurnas F (modifikasi) dengan total 111 poin, Kejurnas Wanita 125 poin, Kejurnas Tandem 120 poin, dan Kejurnas Team A 125 poin.

“Selamat kepada seluruh peslalom dan anggota tim TGRI telah berhasil mengunci tidak hanya 1, namun 4 gelar juara nasional sekaligus di MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022," kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy dalam siaran resmi pada Minggu petang.

Baca juga: Sebelas negara ikut kejuaraan Slalom Internasional di Muba

"Terima kasih telah memberikan performa terbaik secara konsisten sejak awal musim, sehingga kita dapat mengamankan berbagai gelar juara nasional di musim ini. Kami harap kerja sama solid dan semangat pantang menyerah tim TGRI semakin menguat untuk terus meraih hasil terbaik di setiap kejurnas yang diikuti,” kata dia.

Pada kompetisi itu TGRI yang menggunakan Agya GR Sport berhasil mencatatkan waktu tercepat di semua kompetisi berkat handling responsif serta mesin bertenaga.

Adapun dua peslalom TGRI yang merebut podium di kelas F (Modifikasi) antara lain Anjasara Wahyu dan Adrianza Yunial. Alinka Hardianti merebut podium pertama untuk kelima kalinya di kelas Kejurnas Wanita, sedangkan di Kejurnas Tandem, Anjasara dan Adrianza, membukukan podium pertama dengan catatan waktu 01:30.598.

“Senang sekali saya dapat kembali meraih podium pertama untuk kelima kalinya di musim ini. Terima kasih atas support yang selalu tim berikan kepada saya," ucap Alinka Hardianti.

"Berkat kerja sama solid yang terjaga dari awal musim, khususnya dalam mempersiapkan Agya GR Sport sesuai dengan karakter sirkuit yang berbeda satu dengan lainnya, saya dapat beradaptasi dengan baik dan mencatatkan waktu tercepat dan mengunci gelar juara nasional. Hasil baik akan kami jaga serta improve di sisa 1 seri berikutnya,” kata Alinka.

Baca juga: Finalis slalom kejurnas U23 berlaga di BNSC 2019

Spesifikasi Agya GR Sport
Agya GR Sport yang digunakan pada Kejurnas Sekaligus MLDSPOT Autokhana 2022. (ANTARA/HO)


Basis spesifikasi Agya GR Sport yang dipakai pada gelaran unjuk kelincahan itu antara lain mobil bermesin 1.200 cc, 4 silinder Dual VVT-i dengan tenaga maksimal mencapai 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11 Kgm pada 4.200 rpm.

Bermodal karakter tenaga besar di setiap rentang putaran mesin yang dapat dengan mudah dihasilkan sejak putaran rendah, mobil hatchback itu dapat mengikuti slalom tanpa kendala.

Ukuran bodi yang kompak dan sistem suspensi racikan engineer TGRI juga mendukung performa Agya GR Sport menjadi lebih mudah dikendalikan saat bermanuver.

“Partisipasi aktif TGRI di berbagai kejuaraan balap nasional tidak hanya bertujuan untuk menggairahkan iklim kompetisi balap mobil nasional, Lebih dari itu, melalui TGRI kami ingin menyajikan Joy of GR kepada seluruh penggemar GAZOO Racing di Indonesia,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fumitaka Kawashima.

Baca juga: ENEOS dukung tim Hoda Racing Indonesia di ISSOM Slalom sepanjang 2021

Baca juga: Akademi U23 siap cetak peslalom terbaik Tanah Air

Baca juga: Finalis slalom kejurnas U23 berlaga di BNSC 2019
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022