Jakarta (ANTARA) - Toyota Land Cruiser 70 series ditunjuk menjadi mobil operasional Freeport Indonesia yang didatangkan oleh Toyota Astra Motor (TAM) melalui salah salah diler resmi Toyota, PT Hasjrat Abadi.

Dalam siaran resmi pada Jumat, Toyota Land Cruiser 70 series yang akan dipakai Freeport Indonesia antara lain model Land Cruiser (LC) 78 dan 79, yang dikenal sebagai mobil pekerja di wilayah tambang dan medan ekstrem lainnya.

Baca juga: Toyota Land Cruiser 300 resmi meluncur

Land Cruiser Seri 70 itu kemudian akan digunakan sebagai kendaraan operasional untuk mobilitas pegawai hingga mengangkut peralatan ke mining site yang berlokasi di kedalaman tambang sejauh 1.800 meter. Medan tempuh yang ekstrem tersebut membuat Freeport Indonesia memilih Land Cruiser Seri 70 sebagai kendaraan operasional sejak 2012.

Toyota Land Cruiser 70 series merupakan kendaraan berjenis SUV dengan bodi kekar dan ukurannya yang besar. Mobil itu tersedia dalam beberapa model, misalnya hardtop untuk Land Cruiser 78 dan pickup untuk Land Cruiser 79. Ada juga model lainnya yakni single kabin, dobel kabin bahkan wagon dan troop.

Mengacu pada laman resmi Toyota Australia, Land Cruiser 70 series memiliki kapasitas bahan bakar 130 liter dengan kapasitas towing 3,5 ton.

LC 70 series memakai mesin 4.5L V8 turbo diesel dengan transmisi manual 5 percepatan, Anti-lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Control with Hill-start Assist Control dan fitur Differential Locks.

Baca juga: Toyota Land Cruiser Prado "Matt Black Edition" debut di Jepang

Baca juga: Toyota bidik penjualan 300 unit LC300 dan 22 ribu unit New Fortuner

Baca juga: Spesifikasi dan fitur All New Land Cruiser seharga Rp2,3 miliar
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022