Jakarta (ANTARA) - Tim Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Chapter#17 meraih setidaknya sembilan penghargaan dalam ajang kontes mobil Land Cruiser yang digelar dalam rangkaian Jambore Nasional TLCI V di Tugu Keris SiGinjai, Jambi, 4-6 Maret 2023.

Dalam ajang itu, TLCI Chapter#17 Jaya Raya selain menyabet dua penghargaan sebagai peserta dengan jumlah terbanyak dan video perjalanan terbaik, juga memenangi tujuh kategori kontes mobil.

TLCI Chapter#17 Jaya Raya merebut Juara 1 Rare Restorasi Original, Juara 1 Modern Original, Juara 2 Modern Restorasi, Juara 2 Modern Orisinil, Juara 2 Vintage Orisinil, Juara 3 Modern Original, dan Juara 3 New Restorasi.

"Alhamdulillah, Chapter#17 Jaya Raya tidak pernah absen untuk menghadiri Jambore TLCI serta selalu mengikuti kontes mobil dan banyak mendapatkan juara," kata Ketua Chapter#17 TLCI Jaya Raya Miko dalam pernyataan pers yang diterima ANTARA, Sabtu.

Baca juga: Toyota Land Cruiser seri 70 jadi mobil operasional Freeport Indonesia

Miko mengatakan, ada lebih dari 54 unit mobil yang mengikuti acara ini dari 70 yang mendaftar dan tetap menerapkan keselamatan dalam berkendara sehingga mulai dari berangkat hingga kembali semua berjalan lancar.

Karena jumlah mobil yang hadir terbanyak, maka Chapter#17 Jaya Raya berhasil mendapatkan penghargaan sebagai peserta terbanyak yang hadir di Jambore ke V.
TLCI Chapter#17 Jaya Raya. (ANTARA/HO/TLCI)

Selain itu, perjalanan TLCI Jaya Raya juga terdokumentasikan dengan sangat baik mulai dari Jakarta hingga Jambi dalam foto dan video berkat kerja fotografer profesional Agustinus Tri Mulyadi sehingga meraih penghargaan.

TLCI Chapter#17 Jaya Raya hadir di Jamnas dengan membawa 54 mobil yang terdiri atas seri 40, seri 60, seri 70, seri 80, seri 100, seri 200, dan terbaru seri 300.

Baca juga: Toyota Land Cruiser Prado "Matt Black Edition" debut di Jepang

Mereka berangkat dari Jakarta pada 2 Maret, singgah di Polres Palembang dan Polda Sumatera Selatan, kemudian melanjutkan perjalanan menuju Jambi pada 3 Maret, sebelum kemudian singgah dan menghadiri jamuan makan malam di rumah dinas wali kota dan 4 Maret pagi mengikuti konvoi keliling Kota Jambi.

Jamnas TLCI V harusnya digelar pada 2021, namun karena pandemi akhirnya baru bisa digelar tahun ini. Jamnas merupakan agenda rutin dua tahunan berskala nasional yang diadakan komunitas TLCI se-Indonesia. Jamnas tahun ini juga dihadiri peserta dari Malaysia, Filipina, dan Jepang.

Baca juga: Great Wall Motor China siapkan pesaing Land Cruiser Prado
Baca juga: Toyota Indonesia kenalkan New Fortuner dan All New Land Cruiser


Berdasarkan keputusan rapat antarchapter dan pengurus pusat, Jambore TLCI ke-VI mendatang bakal digelar di Kota Bandung pada 2025.
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023