Jakarta (ANTARA) - Audi India telah berhasil menyelesaikan pemasangan lebih dari 100 pengisi daya kendaraan listrik di lebih dari 60 kota di negara tersebut, termasuk di tempat-tempat seperti dealer dan fasilitas bengkel.

Perusahaan juga telah memasang pengisi daya kendaraan listrik 22kW di diler merek SAVWIPL Group tertentu yang terletak di jalan raya strategis di negara itu seperti dilaporkan Hindustan Times pada Sabtu.

Baca juga: Huracan dan Audi R8 di-"recall" akibat takaran cairan tidak sesuai

Diler tertentu Audi India dilengkapi dengan pengisi daya 22kW sementara 16 dilernya termasuk di Ahmedabad, Bengaluru Central, Bhubaneswar, Chennai, Delhi Selatan, Goa, dan Gurugram telah dilengkapi dengan pengisi daya cepat DC 50kW.

Perusahaan berencana untuk melanjutkan inisiatif memasang lebih banyak pengisi daya kendaraan listrik di seluruh negeri untuk meningkatkan ekosistem kendaraan listrik negara dan mempercepat adopsi kendaraan bertenaga baterai.

“Kami memiliki peta jalan yang jelas menuju mobilitas berkelanjutan dan berkomitmen untuk mengembangkan ekosistem kendaraan listrik. Kami akan terus meningkatkan ini dalam beberapa hari, bulan, dan tahun ke depan untuk memastikan kemudahan kepemilikan bagi Audi e-tron dan pemilik kendaraan listrik lainnya," kata Kepala Audi India Balbir Singh Dhillon.

Audi India saat ini memiliki lima kendaraan listrik dalam portofolionya, yaitu Audi e-tron 50, Audi e-tron 55, Audi e-tron Sportback 55, Audi e-tron GT, dan Audi RS e-tron GT.

Baca juga: New Audi Q5 tampil perdana di BCA Expo Hybrid 2022

Baca juga: Audi resmi gabung Formula 1 mulai 2026

Baca juga: Audi akan jadikan A3 mobil entry level baru
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022