Jakarta (ANTARA) - Komunitas mobil dan motor mewah, DayNightCrew (DNC) meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan menggelar konvoi superbike dan juga supercar terbanyak sekaligus memeriahkan HUT RI ke-77 dengan tema DNC Independence Run and Exhibition 2022.
.
Ketua DNC Jevon Andrean mengatakan bahwa DNC Independence Run 2022, diikuti oleh ratusan motor dan mobil mewah dari berbagai jenama yang ada di dunia.

"Yang kita dapatkan itu yaitu konvoi supercar dan superbike terbanyak di Indonesia dengan 200 mobil dan 130 motor," ungkap Jevon Andrean dalam keterangan resminya, Kamis.

Baca juga: Honda rilis model terakhir supercar NSX akhir bulan ini

Dia mengatakan bahwa pengajuan rekor MURI, sejatinya sudah dilakukan sejak tahun-tahun sebelumnya. Karena terdapat adanya pandemi wabah virus corona, sehingga kondisi tersebut tidak memungkinkan untuk melakukan konvoi dalam jumlah ratusan.

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni menyampaikan ucapan selamat untuk penghargaan reko MURI yang didapat karena sudah melakukan hal yang luar biasa di hari kemerdekaan.

"Selamat buat DNC sudah melakukan hal luar biasa di hari besar 17 Agustus di hari Kemerdekaan yang ke-77," kata Sahroni.

Baca juga: Aston Martin bersiap luncurkan supercar baru di ajang Pebble Beach

Dia juga mengimbau silaturahmi harus terus berjalan dengan seksama baik pengguna kendaraan roda empat maupun roda dua. Ketika itu semua bisa berjalan dengan baik, sehingga itu dapat menunjukkan koordinasi yang baik diantara keduanya.

Sebagai informasi tambahan, DNC Independence Run kali in DNC beserta para sponsor akan membagikan doorprize mencapai Rp275 juta yang akan di bagikan untuk 65 Pemenang yang dipilih dari peserta Independence Run.

Tak hanya itu, untuk DNC Exhibition akan ada juga hadiah untuk bermacam-macam lomba seperti Photo, Video, TikTok & Reels Competition beserta Balap Mobil Asetto Corsa serta MotoTrainer Competition dengan Hadiah mencapai Rp100 juta yang akan berlangsung selama Periode Pameran yaitu 17 - 21 Agustus 2022.

Baca juga: Perjalanan Aprilia sebagai legenda balap

Baca juga: Indonesia bangga helat tiga ajang balap ternama sekaligus

Baca juga: Toprak Razgatlioglu, juara WSBK yang belum terpincut paddock 'sebelah'
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022