Jakarta (ANTARA) - Jenama otomotif China, Chery, mengenalkan sport utility vehicle (SUV) Tiggo 8 Pro dengan kapasitas angkut tujuh penumpang yang dinilai cocok digunakan oleh kalangan eksekutif yang berorientasi pada keluarga.

President Director PT Chery Sales Indonesia Tao Yong mengatakan Tiggo 8 Pro dikembangkan berdasarkan riset khusus untuk menghasilkan SUV berkelas premium namun sesuai dengan kebutuhan keluarga.

"Pengembangan ini didasarkan melalui tahap-tahap riset yang mendalam, sehingga kemewahan yang disampaikan melalui berbagai fitur dan desain, juga fungsional dan dapat memenuhi kebutuhan, baik kaum eksekutif maupun keluarga," kata Tao dalam siaran resmi pada Rabu.

Baca juga: Alasan Chery jagokan SUV untuk pasar Indonesia, bukan MPV

"Selain itu pengembangan Tiggo 8 Pro sebagai salah satu produk premium Chery juga menjadi pembuktian dari pengalaman Chery International yang telah memproduksi kendaraan premium, seperti Jaguar, Land Rover, dan Exceed”, papar Tao Yong.

Riset mendalam juga lah yang membuat Chery memutuskan untuk segera meluncurkan Tiggo 8 Pro bersama Tiggo 8 Pro di Indonesia pada tahun ini.

Flagship SUV

Menyasar kalangan pebisnis yang berorientasi pada keluarga, Tiggo 8 Pro menggunakan mesin 2.0 TGDI yang diperkuat 2.0 Turbocharged dan Chery Advanced Driving Assistance System. Mesin itu dapat menghasilkan daya maksimum 250 hp dengan torsi puncak mencapai 400Nm.

Mesin itu dilengkapi transmisi kopling ganda 7-percepatan yang memastikan perpindahan gigi berjalan mulus dengan efisiensi transmisi mencapai 96 persen.

Sebagai model unggulan dari Seri Tiggo, Tiggo 8 Pro hadir dengan panjang 4,7 m, lebar 1,9 m, 1.705 mm, dan jarak sumbu roda 2.710 mm.

Baca juga: Bos Chery International temui KBRI Beijing bahas investasi dan EV

Untuk desainnya, Tiggo 8 Pro menggunakan konsep global Chery 3.0 "Aesthetic Content and Form" yang mengadaptasi gaya high-end yang terlihat pada kombinasi grill matriks berlian geometris, desain LED depan, serta garis otot pada bodi samping.

Interior Tiggo 8 Pro memadukan warna coklat dan hitam dengan lapisan material premium khas first business class. Mobil itu juga dilengkapi surround 8-speaker SONY, Ambient light multi-warna dan skylight panoramic sunroof berukuran besar.

Fitur lain yang tersedia adalah LCD 12,3 inci, layar kontrol pusat, serta layar sentuh LCD smart AC 8 inci, antarmuka 360°, 12 fungsi ADAS yang meliputi start-stop otomatis, Adaptive Cruise Control (ACC), Autonomous Emergency Braking (AEB) dan Forward Collision Warning (FCW).

Konsumen yang tertarik pada Tiggo 8 Pro bisa menyambangi anjungan Chery di Hall 6 booth 6B GIIAS untuk melakukan pra-pemesanan dan berkesempatan memenangkan ponsel Huawei P50, Huawei Matpad, emas batangan 5gr, saldo E-toll, dan hadiah lainnya.

Baca juga: Pangsa pasar domestik merek otomotif China meningkat pada Juli

Baca juga: Chery berencana investasi 1 miliar dolar AS di Indonesia

Baca juga: Chery buka "pre-booking" Tiggo 7 Pro dan 8 Pro selama GIIAS 2022
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022