Jakarta (ANTARA) -
PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menghadirkan Part Depo di Makassar, Sulsel untuk memberikan pelayanan lebih dekat bagi pelanggannya di Wilayah Indonesia Bagian Timur (IBT).

Part Depo itu resmi diluncurkan bertepatan dengan HUT Ke-77 RI dan dilangsungkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.
 
Aftersales Business, Inventory & Logistic PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Budhi Prasetyo mengungkapkan bahwa kebutuhan konsumen akan spare part bakal terlayani lebih cepat dengan hadirnya part depo di wilayah IBT, dan untuk kecepatan pengiriman Isuzu akan merangkul perusahaan ekspedisi JNE.

Baca juga: Kualitas dan layanan purna jual andalan Isuzu jaga konsumen loyal

“Berkat dukungan Isuzu untuk terus menghadirkan layanan purna jual yang sesuai dengan kebutuhan pasar, kerja keras Isuzu Indonesia, serta kerja sama dengan Isuzu partner, kami percaya bahwa Isuzu dapat menjadi dominant player dan menemani setiap perjalanan bisnis customer sesuai dengan tagline kami, Real Partner, Real Journey,” ungkap Budhi di ICE BSD, Tangerang Selatan, Rabu.
 
Dalam lokasi yang sama, Inventory & Supply Operation PT IAMI Iboy Ferdian menambahkan, bahwa berkat adanya Part Depo terbaru di Makassar ini, distribusi dan proses logistik menjadi lebih efisien dikarenakan target pengiriman area IBT menjadi terpusat dan semakin dekat dengan pelanggan.

“Proses pengiriman spare part untuk area IBT menjadi terkonsentrasi semakin cepat. Sebelum adanya Part Depo, pelanggan perlu menunggu spare part kurang lebih 1-2 minggu. Namun dengan hadirnya Part Depo ini, pelanggan kami di Sulawesi Selatan bisa mendapatkan spare part yang dibutuhkan pada hari yang sama. Sementara di area IBT yang lainnya rata-rata waktu pengiriman spare part menjadi kurang dari 1 minggu," tambah dia.

Sebagai informasi tambahan Part Depo merupakan sebuah lokasi penyimpanan spare part yang nantinya akan didistribusikan kepada pelanggan melalui perantaraan diler, bengkel dan part shop. Dengan adanya Part Depo hadir di Indonesia Bagian Timur, diharapkan kebutuhan pelanggan akan spare part Isuzu dapat semakin dipenuhi dengan baik.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022