Jakarta (ANTARA) - PT Isuzu Astra Motor Indonesia selaku agen pemegang merek Isuzu di Indonesia berencana memamerkan Elf elektrik di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, yang dijadwalkan berlangsung dari 18 sampai 28 Juli di Indonesia Convention Exhibition, BSD City, Tangerang, Banten.

"Jenis kendaraannya itu Elf. Kalau Elf berbasis elektrik di Jepang sudah menjadi produksi masal. Itu yang akan kita bawa nanti," kata Manajer Komunikasi Pemasaran PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Puti Annisa Moeloek di Cigombong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/5).

"Kita ingin kasih lihat bahwa Isuzu serius menjalani segmen itu. Kalau untuk dikeluarin di Indonesia nanti dulu, karena tidak semudah itu," katanya.

Menurut dia, perusahaan masih mempelajari pasar kendaraan elektrik untuk keperluan komersial di Indonesia.

Selain itu, perusahaan perlu mempelajari kebutuhan dan keinginan konsumen berkenaan dengan kendaraan listrik komersial.

Baca juga: Permintaan global mobil listrik masih jauh di atas kapasitas produksi

Isuzu sebelumnya memamerkan Elf EV di ajang GIIAS 2022.

Ketika itu, Vice President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia Eisaku Akazawa menyampaikan bahwa perusahaan ingin melihat respons masyarakat dan pengusaha terhadap produk tersebut.

Saat ini, secara umum keterbatasan infrastruktur pendukung penggunaan kendaraan listrik dinilai masih menjadi tantangan dalam memasarkan kendaraan elektrik di Indonesia.

Baca juga: Elf jadi tulang punggung penjualan kendaraan komersial Isuzu
Baca juga: Isuzu siap fasilitasi konsumen yang ingin modifikasi jadi Campervan
Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024