Jakarta (ANTARA) - PT Astra International Tbk melelaui Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA-MDR) kembali menggelar pelatihan aman berlalu lintas untuk siswa-siswi binaan SMKN 1 Pandak dan SMPN 4 Pandak Kabupaten Bantul di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta.

Kegiatan yang dihadiri oleh 60 peserta itu merupakan program kolaborasi YPA-MDR dengan Astra Motor Yogyakarta yang berkomitmen menjalankan gerakan Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) dalam meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk berperilaku aman berkendara dan berlalu lintas.

"Pelatihan ini kami selenggarakan dalam rangka mengedukasi siswa-siswi binaan yang berada di Kabupaten Bantul untuk menggunakan kendaraan sepeda motor secara bijak dan mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku," kata Ketua Pengurus YPA-MDR, Herawati Prasetyo, dalam siaran resmi, Selasa.

Baca juga: AHM edukasi ribuan pemuda berkendara aman dan nyaman

Herawati menambahkan, pelatihan aman berkendara itu akan diselenggarakan untuk siswa-siswi binaan yang berada di Kabupaten Gunungkidul. Selain itu, kegiatan ini merupakan bentuk nyata dukungan YPA-MDR untuk tercapainya Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia dalam hal mengurangi jumlah fatalitas global yang disebabkan dari kecelakaan lalu lintas.

Marketing Manager Astra Motor Yogyakarta, Thomas Pradu mengungkapkan, Astra Motor Yogyakarta bersama dengan tim instruktur profesional telah membuka ruang kolaborasi dengan sekolah/universitas yang ingin mengadakan pelatihan safety riding.

“Dengan semangat #Cari_Aman, kami membuka kesempatan untuk berkolaborasi dalam mewujudkan perilaku aman berkendara di jalan raya. Baik dalam bentuk pelatihan di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta, pelatihan di sekolah, hingga seminar offline dan online," kata dia.

Baca juga: Begini tips berkendara irit bensin saat arus balik lebaran

Baca juga: Studi: Visibilitas penting untuk hindari risiko kecelakaan lalu lintas

Baca juga: Peningkatan keselamatan berkendara perlu ditingkatkan di masa pandemi
 
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022