Jakarta (ANTARA) - Forum komunitas virtual terbesar di Indonesia, KasKus, berkolaborasi dengan Federal Oil menghadirkan program perjalanan (touring) dengan sepeda motor menempuh jarak 700 km, dengan tajuk "Bikin Bangga Indonesia".

Tidak seperti touring pada umumnya, "Bikin Bangga Indonesia" ini akan menyambangi beberapa kota dan akan mengangkat destinasi wisata baru di kota yang akan disinggahinya dan juga akan melakukan pertemuan dengan komunitas di daerah tersebut.

"Kita akan melakukan perjalanan ke Merapi untuk lihat Sunrise, dan tiap titik kita ada kopdar dengan komunitas dan kegiatan BBQ, lalu lanjut ke Bromo dan kita juga akan BBQ pada akhirnya kita akan menuju ke Bali tepatnya ke daerah Bedugul terdapat salah destinasi wisata yang ingin kita angkat," ungkap Community Director Kaskus, Ijod.

Baca juga: Komunitas Maxi Yamaha touring Bali-Lombok ramaikan MotoGP Mandalika

Menurut dia, promosi destinasi wisata alam Indonesia yang begitu banyak bisa dilakukan oleh siapa saja. Salah satunya dengan menggelar program ini dan mengkampanyekan destinasi wisata bersama dengan kawan-kawan komunitas.

"Kita tahu Indonesia itu kan kaya akan destinasi wisata, lewat komunitas ini kita akan ada ketemuan dengan komunitas disana kita buat keceriaan yang berakhir di Bali," ujar dia.

Dalam kesempatan yang sama, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI), Sri Adinegara mengatakan bahwa kerjasama ini juga sekaligus mempromosikan destinasi wisata Indonesia terhadap dunia dan juga sebagai perkenalan brand Federal Oil yang baru saja diluncurkan beberapa waktu yang lalu.

"Kita kemarin baru launching produk baru, dan ada tiga fitur utama yang harus dikomunikasikan. Degan adanya program ini saya rasa ini waktu yang tepat untuk itu semua, sekaligus mempromosikan wisata alam Indonesia ke mancanegara," kata dia.

Baca juga: Sandiaga lepas "touring" komunitas Srikandi Wonderful Ride

Dengan adanya gelaran touring sejauh 700km ini, pihaknya berharap akan mendapatkan tanggapan oleh pihak-pihak yang terlibat seperti Alitt Susanto, Fadel Muhammad, Barry Williem, Vizar Muhammad, Lingga Oktapa, Ndalem Sabranglor serta Mas Black akan memberikan sesuatu yang akan membangkitkan Federal Oil untuk lebih baik.

"Kita kolaborasi dan kerjasama dengan melakukan perjalan riding supaya menceritakan motor-motornya yang menggunakan oli tersebut hingga 700km itu bisa memberikan masukan kepada kami agar lebih baik lagi," tutur dia.

Sebagai informasi tambahan, acara ini juga sekaligus sebagai pelepasan terhadap delapan riders yang akan mengarungi jalur-jalur Indonesia yang begitu beragam dengan berbagai motor yang juga memiliki perbedaan.

Delapan riders yang akan mengikuti kegiatan ini juga akan ditemani dengan kawan-kawan komunitas roda dua lainnya.

Baca juga: Cerita Phopira sebagai perempuan yang geluti hobi "riding"

Baca juga: Tim Touring JKW-PWI tiba di Jakarta setelah lima bulan jelajahi negeri

Baca juga: Menparekraf ajak komunitas motor "touring" wisata minat khusus Lombok
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022