Jakarta (ANTARA News) – Ford Asia Pasifik  dan Afrika (APA) beserta mitra komunikasinya, WPP, menjadi pemenang utama  Asia-Pacific SABRE Awards yang pertama kali diselenggarakan oleh The Holmes Report.

Ford APA meraih penghargaan regional atas program Ford Driving Skills For Life (DSFL)  dan trophy South East Asia untuk peluncuran All-New Ford Fiesta di Thailand.

"Kami sangat bangga karena DSFL mendapatkan penghargaan atas upaya dalam mengajarkan teknik berkendara aman kepada masyarakat," ujar Whitney Ford Small, Regional Director of Communications Ford APA dalam siaran pers FOrd APA.

Di tahun ke-empat, kegiatan DSFL terus diperluas dengan dukungan Ford Fund. Jumlah pengendara di wilayah APA yang terlatih melalui kegiatan DSFL akan mencapai 50.000 pada akhir tahun 2011 ini. DSFL terus berkembang termasuk di China, India, Indonesia, Filipina, Afrika Selatan, Taiwan, Thailand dan Vietnam.

Di Indonesia, program DSFL telah melatih lebih dari 3.500 pengendara sejak peluncurannya pada tahun 2008.  Ford mengadakan sesi-sesi pelatihan atas permintaan dari organisasi internasional maupun lokal yang diperuntukkan bagi karyawannya, juga untuk mahasiswa, media, anggota polisi serta angkatan bersenjata dan pemilik mobil Ford.

Asia-Pacific SABRE Awards juga memberikan penghargaan tertinggi dalam kategori South East Asia atas peluncuran All-New Ford Fiesta di Thailand .

Ford dan WPP  memanfaatkan media sosial di Thailand dan di seluruh wilayah APA untuk memperkenalkan All New Fiesta. Mereka menyelenggarakan kampanye yang jadi buah bibir sekaligus menghasilkan permintaan konsumen yang besar.  

Pada saat peluncuran Ford Fiesta di Thailand , komunitas Facebook Ford Fiesta Thailand mencatatkan lebih dari 30.000 fans, dengan lebih dari 3.500 pre-booking.

Di Indonesia,  halaman Facebook Ford Fiesta Indonesia memiliki lebih dari 80.000 anggota  aktif.
(A038)

Pewarta: Aditia Maruli Radja
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011