Jakarta (ANTARA News) -  Nissan pekan ini mengumumkan akan memproduksi Infiniti FX Edisi Sebastian Vettel. Pebalap berusia 24 tahun dan juara dunia Formula One itu merancang aspek dari edisi-spesial SUV tersebut.

New York Times menyebut bahwa  Vettel adalah duta global untuk Infiniti dan edisi khusus FX Sebastian Vettel diperkenalkan pada pameran mobil Frankfurt belum lama ini.

FX Sebastian Vettel dibuat dengan "bahan dasar"  FX50 yang bermesin 5 liter V-8 dengan  414 tenaga kuda ( FX 50 biasa punya 390 tenaga kuda).

Nissan belum mengungkapkan secara rinci kapan produksi FX Sebastian Vettel dimulai dan jadi-tidaknya kendaraan itu dijual di Amerika Serikat. Di negara Amerika Serikat, Formula One tidak terlalu populer.

Executive Vice President Infiniti, Andy Palmer, mengatakan bahwa kendaraan itu adalah bukti kemampuan Infiniti dalam memproduksi edisi spesial secara terbatas.

Dalam wawancara dengan majalah British Car pada awal tahun ini,  pemimpin Nissan Carlos Ghosn, mengatakan bahwa menggunakan Vettel sebagai duta merk, seperti juga Infiniti mendukung tim "Red Bull",  diharapkan dapat meningkatkan penerimaan Infinity di Eropa.

"Masyarakat perlu tahu Infiniti dan yang dipunyai produk ini," ujar Ghosn."Apa cara terbaik untuk membuat masyarakat sadar terhadap suatu merk? Formula One," katanya.
 (SDP-02)

 

Penerjemah: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011