Jakarta (ANTARA) - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) bersama PT Bumen Redja Abadi pada hari ini membuka cabang penjualan baru Fuso di Lampung.

Pembukaan diler resmi Bumen Redja Abadi ke-17 untuk Fuso itu juga dibarengi dengan perkenalan truk Canter dan Fighter X bermesin baru untuk menyongsong kebijakan Euro 4 di Indonesia pada April 2022.

Presiden Direktur Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Nobukazu Tanaka, berharap hadirnya diler baru di Lampung dapat menggairahkan iklim bisnis di wilayah tersebut karena area tersebut merupakan "pintu gerbang" menuju Sumatera.

"Lampung adalah provinsi yang strategis untuk KTB karena menjadi pintu gerbang dari Pulau Jawa ke Pulau Sumatera dengan potensinya yang besar, terutama logistik, perkebunan, pertambangan dan konstruksi," kata Nobukazu Tanaka secara virtual pada Selasa.

Baca juga: Fuso kenalkan 29 varian Canter dan Fighter X berstandar Euro 4

Presiden Direktur Bumen Redja Abadi, Henry Kosala Wahyadiyatmika, menjelaskan bahwa diler itu dilengkapi dengan berbagai layanan penjualan dan purna jual. Mulai dari fasilitas showroom, truck center, spareparts, display, 5 stall, serta 1 truck kit.

Ada juga tempat servis yang mampu melayani 22 truk per hari dengan peralatan terkini, serta mobile service workshop (MWS) sebagai layanan servis berjalan untuk memudahkan perawatan atau perbaikan kendaraan tanpa harus ke bengkel.

Untuk layanan purna jual lainnya, tersedia mobil box untuk melayani pembelian suku cadang dalam jumlah banyak, serta dua kontainer part depo berisi suku cadang slow moving yang tersedia untuk pelanggan.

Diler itu juga memiliki truck center 24 jam yang melayani perbaikan truk konsumen selama 24 jam dengan fasilitas ruang istirahat untuk pengemudi selama menunggu servis.

Direktur Operasional PT Bumen Redja Abadi, Christoforus Ronny, kemudian menjelaskan bahwa diler itu sudah bisa melayani permintaan untuk truk Fuso bermesin Euro 4.

Truk Fuso yang diluncurkan pada pekan lalu memiliki tiga teknologi utama pada mesin Euro 4 yaitu mesin common-rail dengan ECU (electronic control unit), penambahan Diesel Oxidation Catalyst Muffler, dan Exhaust Gas Recirculation.

Tiga fitur baru itu mampu mampu menurunkan kadar emisi NOx (Nitrogen Oxide) sehingga emisi gas buang kendaraan lebih ramah lingkungan dan sejalan dengan kebijakan Euro 4.

Diler resmi Mitsubisgi Fuso - PT Bumen Redja Abadi berlokasi di Jalan Soekarno Hatta No.116, Bandar Lampung.

Baca juga: Bahan bakar yang cocok untuk mesin diesel Euro 4

Baca juga: Fuso pastikan 217 diler siap layani purna jual Euro 4

Baca juga: Tiga teknologi baru yang hadir pada mesin Fuso berstandar Euro 4

 
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022