Jakarta (ANTARA) - Qualcomm Technologies, Inc. dan Ferrari N.V. mengumumkan kolaborasi teknologi strategis dalam membantu mempercepat transformasi digital Ferrari, selain juga akan menjadi mitra premium untuk tim Formula 1 Scuderia Ferrari dan tim eSports Ferrari.

Ferrari akan bekerja sama dengan Qualcomm Technologies dalam pemanfaatan Snapdragon Digital Chassis untuk menghadirkan kemajuan teknologi otomotif terbaru ke road car Ferrari.

Snapdragon Digital Chassis terdiri dari platform cloud-connected terbuka dan dapat ditingkatkan yang diperlukan untuk kendaraan generasi berikutnya, yang mencakup telematika dan konektivitas, kokpit digital, serta fungsi Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) dan menggunakan arsitektur terpadu untuk menghadirkan sistem keamanan.

Qualcomm Technologies akan mulai berperan sebagai Mitra Premium tim Formula 1 Scuderia Ferrari pada awal musim balapan FIA Formula One World Championship 2022, di mana Snapdragon akan ditampilkan pada mobil F1-75 Scuderia Ferrari yang baru.

"Kami percaya inovasi membutuhkan kerja sama dari pemimpin pasar,” ungkap Benedetto Vigna, CEO Ferrari. "Dengan adanya perjanjian kerja sama dengan Qualcomm Technologies ini, kami memperluas pengetahuan kami dalam teknologi digital dan area web 3.0 dengan potensi besar untuk otomotif dan motorsport."


Baca juga: Demi pengadaan chip, Ferrari bermitra dengan Qualcomm

Baca juga: Qualcomm akan pasok chip untuk Volvo, Honda dan Renault

Baca juga: Qualcomm dan SSW Partners sepakat beli Veoneer Rp64,1 triliun
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022