Jakarta (ANTARA News) - PT Toyota Astra Motor di Jakarta Rabu memperkenalkan New Hilux, pick up komersial terbaru hasil pengembangan dari Toyota Hilux yang telah lama beredar di pasar otomotif tanah air.

Beberapa perubahan memang tampak pada desain luar dan dalam New Hilux, tetapi salah satu yang mencolok adalah perubahan pada mesin yang kini menggunakan Common Rail VN Turbo Intercooler(VNT) dengan kapasitas 2,5 liter.

TAM mengklaim dengan mesin anyar itu, New Hilux lebih hemat bahan bakar. "Berdasarkan hasil uji coba, yang menempuh jarak Jakarta, Puncak, dan Bandung, New Hilux ternyata lebih efisien dengan komsumsi bahan bakar hingga 15,31 km per liter," kata Joko Trisanyoto, Direktur Pemasaran TAM.

Joko membandingkan konsumsi bahan bakar New Hilux dengan model sebelumnya menempuh 11,84 km per liter bahan bakar.

TAM meluncurkan dua varian dalam jajaran Hilux terbaru itu, yakni tipe single cabin dan doble cabin. Dari tipe single cabin New Hilux tampil dengan mesin 2,0 L bensin dan 2,5 L diesel. Sementara dari model doble kabin terdapat dua tipe, G dan E, yang masing-masing dibekali mesin 2,5 L diesel.

Dengan tampilan dan mesin baru itu, Joko berharap bisa menjual 600 - 700 unit New Hilux per tahun. TAM membanderol New Hilux dengan kisaran harga Rp141,5 juta hingga Rp328,2 juta.

(Ber/S026)
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011