Jakarta (ANTARA News) - PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi merilis All New Hilux dengan tampilan baru didukung performa yang tangguh namun tetap mengedepankan kenyamanan penumpang.

Toyota All New Hilux dihadirkan dalam tiga varian, yakni satu kabin, dua kabin, dan ekstra kabin guna memenuhi kebutuhan konsumen beragam pada segmen mobil komersial.

Adapun pada All New Hilux ekstra kabin 4x4 memiliki ruangan tambahan di belakang pengemudi dengan pintu tambahan sehingga cocok bagi konsumen yang ingin membawa banyak barang namun tetap tidak kehujanan.

"Tipe ini sengaja dihadirkan agar pelanggan memiliki lebih bayak pilihan All New Hilux sebagai kendaraan yang sesuai kebutuhannya," kata Direktur Pemasaran TAM Rahmat Samulo di sirkuit off-road Pagedangan, Tangerang, Banten, Minggu.

Perbedaan mencolok pada All New Hilux ada pada desain grille yang lebih besar serta spion baru dengan lampu sign LED. All New Hilux sudah menggunakan footstep serta ketinggian suspensi belakang yang bertambah 8,7cm.

All New Hilux mesin bensin menggunakan mesin Dual VVT-i sementara mesin diesel menggunakan 2KD-FTV dengan Variable Nozzle Turbo (VNT) untuk model ekstra kabin dan dua kabin.

Untuk All New Hilux matic kini menggunakan sistem transmisi 5A/T sequential, sementara untuk yang manual sudah menggunakan enam percepatan.

Jika pada Hilux terdahulu menggunakan tuas mode 4x4, pada All New Hilux sudah lebih canggih karena untuk memanfaatkan tenaga 4x4 pengendara hanya perlu memutar tombol yang berada pada kiri bawah setir.

"Selain tampil dengan desain baru, All New Hilux dilengkapi kemajuan teknologi Toyota untuk kendaraan di segmen pick up," kata Rahmat Samulo.

Hilux terbaru tersedia dalam empat warna, super white, silver metallic, gray metalic, dan atitude black. Untuk All New Hilux dua kabin tersedia dengan warna merah metalic.

Berikut harga All New Hilux untuk semua tipe:

Satu kabin 2.0L MT bensin, Rp194,4 juta.
Satu kabin 2.5L MT diesel, Rp211,9 juta.
Extra kabin 2.5L E 4X4 MT diesel, Rp317,6 juta.
Dua kabin 2.5L E 4X4 MT diesel, Rp377,7 juta.
Dua kabin 2.5L G 4X4 MT diesel, Rp398,5 juta.
Dua kabin 2.5L V AT diesel 4X4, Rp435,1 juta.
Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015