Jakarta (ANTARA) - PT Toyota-Astra Motor (TAM) melakukan pembaruan pada Toyota Hilux Double Cabin (D-Cab) 2.4 4x4 sehingga tampil lebih gagah dan tangguh sebagai kendaraan komersial yang dapat pula digunakan untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup pelanggan.

"PT Toyota-Astra Motor kembali melakukan continuous improvement (perbaikan berkelanjutan) dengan memberikan sentuhan pada Hilux Double Cabin," kata Wakil Presiden Direktur PT TAM Henry Tanoto sebagaimana dikutip dalam siaran pers perusahaan pada Kamis (1/2).

Indonesia menjadi negara pertama yang memperkenalkan New Hilux Double Cabin 4x4 pada tahun 2024.

Hilux Double Cabin 2.4 4x4 baru menghadirkan perubahan paling besar pada bagian depan.

Black Upper Grille bergaya trapezoidal dengan dynamic honeycomb mesh mendominasi wajahnya, membuat tampilannya menjadi lebih agresif saat dipadukan dengan headlamp tipis bergaya sporty dan modern.

Kesan kokoh tampak pada area bumper depan, di mana unique low floor underguard meningkatkan kesan rendah di jalan dan vertical foglamp bezel hitam membantu mengurangi kesan lebar.

Di dalam kabin, tipe G dan tipe V mendapatkan tambahan defogger pada kaca belakang. Sistem audio tipe E masih model basic, sedangkan tipe G mendapatkan Premium Audio, dan tipe V menggunakan layar AVX 7 inci yang memiliki fitur mirroring.

Tipe V juga memperoleh tambahan clearance sensor di depan dan belakang untuk memudahkan manuver parkir.

Hilux Double Cabin 2.4 4x4 baru tetap mengandalkan mesin diesel ramah lingkungan 2GD-FTV 2.400 cc yang sanggup menghasilkan tenaga 147 PS dan torsi 400 Nm.

Untuk mendukung kinerja mesin tersebut, transmisi otomatis 6 percepatan disematkan pada tipe V dan transmisi manual 5 percepatan dipakai oleh tipe E dan G. Mesin diesel yang menggunakan Flex Fuel Technology dapat diandalkan untuk berbagai mobilitas bisnis dan privat.

Baca juga: Toyota Hilux facelift beri sentuhan perkotaan pada DNA mobil niaga

Sejak pembaruan tahun 2020, Hilux Double Cabin 2.4 4x4 mendapatkan setting ulang pada sistem suspensi untuk menciptakan keseimbangan antara kenyamanan dan respons kemudi, memaksimalkan kemampuan di medan off-road, dan meredam guncangan yang timbul dengan lebih baik.

Susunan per daun (leaf spring) disetel kembali sehingga meningkatkan rasa nyaman di jalan bergelombang dan membuat mobil tidak mudah limbung ketika menikung atau pindah lajur.

Hilux D-Cab 2.4 4x4 baru menawarkan pilihan warna Attitude Black Metallic, Dark Gray Mica Metallic, Silver Metallic, dan Super White II.

"Penyegaran yang dilakukan, diharapkan dapat meningkatkan daya tarik kendaraan ini di mata pelanggan fleet dan privat sehingga menjadi solusi mobilitas yang sesuai kebutuhan masyarakat, baik untuk kegiatan usaha maupun aktivitas harian para pecinta kendaraan off-road," kata Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy.

Hilux D-Cab 2.4 E (4X4) DSL M/T dijual dengan harga Rp442.200.000, Hilux D-Cab 2.4 G (4X4) DSL M/T seharga Rp475.600.000, dan Hilux D-Cab 2.4 V (4X4) DSL A/T dibanderol Rp526.550.000.

Baca juga: Toyota perluas pilihan aksesoris Calya, Avanza, Rush, dan Hilux

Toyota Hilux hadir sebagai bagian dari Innovative International Multi-Purpose Vehicle (IMV) project sejak tahun 2006.

Mobil serbaguna dengan kode IMV3 yang dianggap tangguh di segala medan itu dikenal sebagai pilihan utama pengusaha di bidang pertambangan, perkebunan, manufaktur, dan logistik.

Henry menyampaikan bahwa penjualan retail Hilux Double Cabin dari Januari hingga Desember 2023 mencapai 16.976 unit, meningkat signifikan dari 10.707 unit pada tahun 2022.

Menurut dia, peningkatan signifikan angka penjualan itu menunjukkan pelanggan fleet dan privat masih sangat meminati kendaraan komersial yang juga dapat mendukung kebutuhan gaya hidup.

Baca juga:
Toyota Rangga Concept akan mengaspal 2024 dengan bawa nama Hilux
Toyota pamerkan Hilux Hidrogen di Inggris
Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024