Jakarta (ANTARA News) - PT Toyota-Astra Motor (TAM) berharap All New Hilux yang baru diluncurkan bisa terjual 1.000 unit per bulan mengikuti angka penjualan tipe Hilux sebelumnya.

"Kami berharap tidak jauh berbeda dengan (Hilux) yang lalu sekitar 1.000 unit per bulan. Kami juga ada tipe ekstra kabin sehingga menambah untuk pilihan konsumen," kata Rahmat Samulo selaku Direktur Pemasaran TAM di Tangerang, Banten, Minggu.

"Angka 1.000 perbulan untuk semua model (Hilux) atau menyumbang tiga persen dari total penjualan Toyota," imbuh Rahmat Samulo.

Pada data penjualan semester pertama 2015, Toyota Hilux sudah terjual sebanyak 3.641 unit dengan komposisi 2.224 unit Hilux satu kabin dan 1.417 unit Hilux dua kabin.

Rahmat Samulo menjelaskan Toyota Hilux satu kabin banyak digunakan sebagai kendaraan angkut logistik di Pulau Jawa.

Sementara Toyota Hilux dua kabin banyak digunakan di sektor pertambangan dan perkebunan di Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

Di sisi lain, Toyota juga berharap All New Hilux bisa menjadi pilihan konsumen yang membutuhkan mobil niaga namun dengan kenyamanan dan performa layaknya mobil penumpang.

"Kenapa All New Hilux duluncurkan? Karena berdasarkann survei kami, masyarakat sudah menghendaki kendaraan niaga dengan kenyamanan yang ditawarkan di All New Hilux," kata Rahmat Samulo.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015