Jakarta (ANTARA News) - Chevrolet pada bulan Mei mencatat pertumbuhan sebesar 81% di kawasan ASEAN, dan melampaui rata – rata  pertumbuhan industri sebesar 3%.

Di Thailand, Chevrolet mencatat pertumbuhan sebesar 94% dibanding periode yang sama tahun lalu, sedangkan pada tahun 2011 hingga bulan Mei ini, pertumbuhan Chevrolet adalah 79% dibandingkan dengan rata-rata pertumbuhan industri sebesar 31%.

“Kami terus malampaui pencapaian rata – rata industri tahun ini. Ini merupakan pembuktian akan kekuatan produk dan kepercayaan pelanggan kami terhadap Chevrolet,” demikian kata Antonio Zara, Vice President Sales, Marketing and Aftersales, Chevrolet Sales (Thailand) dalam siaran pers.

“Di Thailand sendiri, Colorado adalah model yang paling laku terjual di bulan Mei, diikuti oleh Aveo CNG, Cruze, dan Captiva. Cruze sendiri telah mengalami permintaan yang tinggi dan terus – menerus sejak peluncurannya. Di Amerika, Cruze adalah mobil yang paling laku terjual di segmen mobil sedan pada bulan Mei. Kami yakin Cruze akan terus tumbuh di Thailand dan kawasan ASEAN lainnya,” Antonio Zara melanjutkan.

Pangsa pasar penting lainnya di kawasan ASEAN juga terus melampaui perolehan rata – rata industri pada bulan Mei, dipimpin oleh Malaysia yang menunjukkan pertumbuhan tiga digit, yaitu mencatat pertumbuhan hingga bulan Mei 2011 (Year To Date) sebesar 295%, di mana rata – rata industri adalah sebesar 6%.  Pertumbuhan dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu adalah sebesar 193% dibanding dengan pertumbuhan industry yang negatif sebesar 2 persen.

Pertumbuhan di bulan Mei 2011 sebesar 59% dibanding periode yang sama tahun lalu berbanding terbalik dengan perolehan industry yang mengalami penurunan 1 persen. Ini adalah pertumbuhan tertinggi  Chevrolet di Indonesia selama tahun 2011, dan juga pertumbuhan yang tertinggi sejak April 2010.

Singapura juga mencatat pertumbuhan yang sangat sehat di bulan Mei 2011, yaitu sebesar 59% dibanding periode yang sama tahun lalu, di mana pertumbuhan industrinya sendiri  sebesar 12%. Sementara itu, Filipina tumbuh sebesar 21% dibanding periode yang sama tahun lalu, di mana pertumbuhan industrinya sebesar 2%.

 “Kami yakin momentum pertumbuhan kami akan berlanjut hingga bulan terakhir kuartal kedua, dan terus tumbuh hingga paruh kedua 2011, didorong oleh peluncuran produk baru kami yang akan datang, dan juga didukung oleh jaringan dealer kami yang terus berkembang,” Mr. Zara mengakhiri pernyataannya.

Pewarta: Aditia Maruli Radja
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011